Taruih Baraja Beranda Tentang

Informasi Sewa Apartemen Melalui Apartemen123

Apartemen, hunian bertingkat dengan bagian-bagian unit yang menjadi pilihan tempat tinggal pada saat ini, terutama di kota-kota besar. Ada beragam keuntungan yang bisa kita peroleh jika tinggal di apartemen. Tinggal di apartemen bukan berarti harus memilikinya, kita bisa memilih untuk membeli atau menyewa unit apartemen. Bagaimana jika ingin menyewa apartemen? Apa yang harus kita perhatikan?

Sewa apartemen dapat terbagi menjadi beberapa rentang waktu, dan ini juga menentukan metode pembayarannya. Ada yang sewa dan bayar per tahun, ada yang per 6 bulan, dan ada pula yang per bulan. Tentu semuanya punya kelebihan masing-masing. Biasanya jika mengambil lebih lama, maka jatuhnya akan lebih murah seperti total sewa 1 tahun lebih murah jika dihitung dengan sewa per bulan dikali 12. Namun semuanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Kalau cuma butuh tinggal di apartemen selama sebulan, mengapa sewa setahun, ya kan? Nah tapi kalau udah sewa untuk 6 bulan terus mendadak harus pindah, ada yang namanya pengalihan sewa. Biasanya hal ini terdapat dalam perjanjian kontrak. Kalau tidak ada dalam perjanjian, bisa didiskusikan dengan pemilik apartemen. Sebelum menyewa, cek dulu kontraknya (peraturan dan perjanjian) dan dokumen-dokumen seperti dokumen tanah, rumah, listrik, dan sebagainya. Pokoknya semuanya harus jelas di awal, sebelum serah terima unit & sebelum serah terima duit.

Puri mansion. Sumber: apartemen123.com

Tapiii sebelum mencapai kepada sewa apartemen dan kontrak perjanjiannya, yang kita lakukan pertama kali tentu mencari informasi mengenai apartemen yang akan kita sewa.

Di Apartemen123.com, kita bisa melihat berbagai unit apartemen yang ditawarkan di Bandung, Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Surabaya, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Tercantum di dalamnya foto-foto bagian dalam unit apartemen, lokasi, luas, bagaimana kondisinya, fasilitas apa yang ditawarkan, bagaimana sistem sewa, narahubung (contact person), dan info tambahan lainnya.

Ada juga informasi tambahan mengenai beberapa rekomendasi apartemen termurah di suatu tempat, pilihan apartemen dengan sewa di bawah 5 juta per bulan, review apartemen, dan lain sebagainya. Jadi kita bisa mendapatkan informasi pengetahuan sekaligus mendapatkan informasi mengenai unit apartemen yang ditawarkan di wilayah-wilayah tersebut di atas.

Nah, kalau pembaca sendiri, sudah pernah tinggal di apartemen? Apa yang kamu pertimbangkan dalam memutuskan untuk memilih sebuah unit apartemen?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)