Informasi Sewa Apartemen Melalui Apartemen123

Apartemen, hunian bertingkat dengan bagian-bagian unit yang menjadi pilihan tempat tinggal pada saat ini, terutama di kota-kota besar. Ada beragam keuntungan yang bisa kita peroleh jika tinggal di apartemen. Tinggal di apartemen bukan berarti harus memilikinya, kita bisa memilih untuk membeli atau menyewa unit apartemen. Bagaimana jika ingin menyewa apartemen? Apa yang harus kita perhatikan?

Sewa apartemen dapat terbagi menjadi beberapa rentang waktu, dan ini juga menentukan metode pembayarannya. Ada yang sewa dan bayar per tahun, ada yang per 6 bulan, dan ada pula yang per bulan. Tentu semuanya punya kelebihan masing-masing. Biasanya jika mengambil lebih lama, maka jatuhnya akan lebih murah seperti total sewa 1 tahun lebih murah jika dihitung dengan sewa per bulan dikali 12. Namun semuanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Kalau cuma butuh tinggal di apartemen selama sebulan, mengapa sewa setahun, ya kan? Nah tapi kalau udah sewa untuk 6 bulan terus mendadak harus pindah, ada yang namanya pengalihan sewa. Biasanya hal ini terdapat dalam perjanjian kontrak. Kalau tidak ada dalam perjanjian, bisa didiskusikan dengan pemilik apartemen. Sebelum menyewa, cek dulu kontraknya (peraturan dan perjanjian) dan dokumen-dokumen seperti dokumen tanah, rumah, listrik, dan sebagainya. Pokoknya semuanya harus jelas di awal, sebelum serah terima unit & sebelum serah terima duit.

Puri mansion.
Sumber gambar: apartemen123.com

Tapiii sebelum mencapai kepada sewa apartemen dan kontrak perjanjiannya, yang kita lakukan pertama kali tentu mencari informasi mengenai apartemen yang akan kita sewa.

Di Apartemen123.com, kita bisa melihat berbagai unit apartemen yang ditawarkan di Bandung, Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Surabaya, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Tercantum di dalamnya foto-foto bagian dalam unit apartemen, lokasi, luas, bagaimana kondisinya, fasilitas apa yang ditawarkan, bagaimana sistem sewa, narahubung (contact person), dan info tambahan lainnya.

Ada juga informasi tambahan mengenai beberapa rekomendasi apartemen termurah di suatu tempat, pilihan apartemen dengan sewa di bawah 5 juta per bulan, review apartemen, dan lain sebagainya. Jadi kita bisa mendapatkan informasi pengetahuan sekaligus mendapatkan informasi mengenai unit apartemen yang ditawarkan di wilayah-wilayah tersebut di atas.

Nah, kalau pembaca sendiri, sudah pernah tinggal di apartemen? Apa yang kamu pertimbangkan dalam memutuskan untuk memilih sebuah unit apartemen?

16 comments:

  1. Wah, terima kasih untuk informasinya, Mbak. Siapa tahu suatu saat butuh apartemen walaupun nggak selamanya tinggal di situ..hihi. Barang kali mau liburan tipis-tipis dengan tinggal di sana selama sebulan. Asyik banget apalagi banyak dikasi informasi juga dari apartemen123..

    ReplyDelete
  2. Dulu kalau mau ke apartemen pasti orang elit ya kak. Tapi sekarang, Masya Allah sudah banyak kemudahan buat memiliki apartemen.

    ReplyDelete
  3. saya belu pernah tinggal dan masuk ke apartemenn Mba wkwkw ... btw, makasih infonya yaa siapa tahu suatu saat bisa metewa aparteme hehe

    ReplyDelete
  4. kadang pengen deh punya apartemen di tengah kota, apalagi di Bandung ya dikelilingi gunung. pagi bisa ketemu sunrise dan sore ketemu sunset hehe makasih mba infonya menarik

    ReplyDelete
  5. sewa apartemen itu lebih lengkap dan jelas ya, ada kontrak dan juga butir-butir yang jelas harus dipatuhi. Pastinya sewa apartemen lebih nyaman dan aman ya karena sistemnya berlapis, mantab nih apalagi sewa di apartemen123 pasti no ribet club lagi lah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kalau mau sewa apartemen kita sangat butuh informasi yang detail mengenai apartemen tersebut

      Delete
  6. Sewa apartemen jadi lebih aman dan juga mudah ya.. kebutuhan akan hunian yang nyaman dapat terpenuhi apalagi disertai kontrak yang jelas

    ReplyDelete
  7. Yang menjadi pertimbangan saya mungkin bayar maintenancenya nih. Karena tiap apartemen beda-beda ya

    ReplyDelete
  8. Baru ngetrend ya, buat nyewa apartemen jangka pendek. Jadi bisalah enggak melulu staycation ke hotel, tapi bisa juga ke apartemen. Malah seru kalau ke apartemen bisa dapat rasa homie-nya.

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah nih tinggal di Apartemen, tapi kalo berkunjung ke apartemen teman, pernah. Pertimbangan memilih apartemen saat ini tuh memang jd pilihan simple untuk hunian yaa

    ReplyDelete
  10. Wah menjadi pengetahuan baru untuk saya Mbak, soalnya belum pernah tinggal di aparteman.

    Kayaknya asik ya tinggal di apatemen, apalagi tinggalnya di paling atas bisa lihat pemandangan hehe

    ReplyDelete
  11. Apartemen kalau buat tinggal bareng rombongan gitu sepertinya lebih murah ya daripada sewa kamar hotel? Saya belum pernah tinggal di apartemen sih, tapi mana tahu suatu saat butuh tinggal cari info di Apartemen123. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Pernah, Mbaa
    Pas di Jepang tinggalny di apato
    Nah kalau di Indonesia yg belum pernah huehehe
    Mungkin seruny sama juga yaa, apalagi makin ke sini apartemen memang semakin "membumi"

    ReplyDelete
  13. wah kebetulan banget saya sedang mencari sewa apartemen kak, bisa jadi rekomendasi dari sini

    ReplyDelete
  14. Apartemen123 lengkap juga ya, Mba. Kita bisa cari info apartemen yang ada di Jakarta, Bandung, Bekasi, dan Tangerang. Ini memudahkan banget untuk mencari apartemen yang sesuai kebutuhan dan tentunya sesuai budget.

    ReplyDelete
  15. saya belum pernah sih tinggal di apartemen tapi kayaknya kalau di jakarta sudah banyak ya apartemen yang bisa disewa harian gitu buat orang yang pengen berlibur. semoga aja nanti bisa ngerasain tinggal di apartemen walau cuma beberapa hari

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)

About

Taruih Baraja merupakan sebuah personal blog yang membahas beragam topik kesukaan Penulis, seperti Kesehatan, Teknologi, Home Living, dan lain sebagainya [...] Read More

Contact

taruihbaraja@gmail.com
@taruihbaraja
@taruihbaraja

Made with ❤ Taruih Baraja