About

Taruih Baraja adalah bahasa Minangkabau. Secara harfiah, dalam bahasa Indonesia artinya: terus belajar. Ini bisa dibilang sebagai moto hidup saya.

Taruih Baraja merupakan sebuah blog pribadi, tempat saya akan menuliskan banyak hal.

Beberapa tulisan di sini bertema kesehatan, travelling, kuliner, book-ish. Saya pernah menempuh studi di bidang kesehatan masyarakat, dan sangat tertarik dengan kesehatan lingkungan. Saya juga suka jalan-jalan dan icip-icip makanan. Juga, meski tak begitu kutu buku, saya senang membaca. Sesekali saya menulis soal teknologi, home living, bisnis, karena tertarik dengan hal-hal ini. Di blog juga ada tulisan bertema fashion dan beauty, yang meski saya tidak begitu mahir, tapi saya suka belajar. Lagipula, berpakaian dan merawat diri adalah hal yang tak bisa lepas dari keseharian kita, kan ya?

Selain menayangkan artikel organik, blog ini juga memiliki beberapa artikel berbayar seperti content placement dan hasil liputan. Ada juga beberapa tulisan yang meramaikan lomba blog. Setiap artikel berbayar pada blog ini tetap saya berikan sentuhan personal, dan saya tetap mengedepankan opini yang jujur, sesuai dengan pengalaman.

Jika teman-teman ingin menanamkan backlink do follow di dalam blog ini, boleh menjadi guest post dengan mengirimi surel ke taruihbaraja@gmail.com subject Guest Post. Saya akan dengan senang hati menerima tulisan berupa listicle seperti 5 Tempat..., 5 Kuliner..., dan lain sebagainya, dengan jumlah 5 poin atau 10 poin. Atau, boleh mengirim tautan tulisan yang dapat saya re-write agar tidak menjadi duplikat. Tentu saja pada akhir tulisan akan saya berikan kredit nama penulis. Saya akan bersenang hati menerima surel dari Pembaca, dan memberikan maksimal 2 backlink ke blog kamu!

Dalam dunia blogging ini, saya tergabung dalam beberapa komunitas, seperti: Blogger Perempuan Network, Bloggercrony Community, serta Estrilook Community.

Ah ya, Pembaca boleh memanggil saya Nadella, dan meski itu sepertinya merupakan nama laki-laki di suatu belahan bumi sana, namun saya ini perempuan tulen. Kalau Nadella terlalu panjang, boleh dipenggal jadi Nadel, Della, Nad, Del atau La. Saya generasi 90an yang berasal dari Minangkabau. Mbak adalah panggilan yang umum dan lazim, dan tidak masalah juga. Namun saya lebih terbiasa dipanggil Kak atau Uni. Lebih senang dipanggil nama saja, sebenarnya. Saat tulisan ini diperbaharui, saya sedang berdomisili di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Salam,
Nadella E., 2022

2 comments:

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)

About

Taruih Baraja merupakan sebuah personal blog yang membahas beragam topik kesukaan Penulis, seperti Kesehatan, Teknologi, Home Living, dan lain sebagainya [...] Read More

Contact

taruihbaraja@gmail.com
@taruihbaraja
@taruihbaraja

Made with ❤ Taruih Baraja