Taruih Baraja Beranda Tentang

Tips Memilih Obat Tipes Herbal yang Tepat Agar Segera Sembuh!

Tipes merupakan salah satu jenis penyakit umum yang menyerang masyarakat di Indonesia. Tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Penyakit tipes ini ditularkan lewat makanan, air, atau ditularkan dari orang yang terinfeksi (melalui fesesnya). Jadi, air yang terkontaminasi feses, bisa menempel pada makanan atau minuman yang kita konsumsi secara sembarangan. Hiiiy! 

Gangguan kesehatan yang satu ini memang bukanlah sesuatu yang dapat disepelekan. Sebab, jika tak segera diobati maka bisa berkembang menjadi masalah yang serius, bahkan memunculkan resiko komplikasi serius dengan masalah kesehatan yang lainnya. untuk itu maka kita patut waspada kan? Untungnya, ada beragam alternatif obat tipes yang dapat dipilih untuk mengatasi penyakit ini.

Obat Herbal. Foto oleh: Tiard Schulz via Unsplash

Pengobatan yang dilakukan umumnya memang secara medis dengan mengandalkan antibiotik. Namun, kita juga bisa memilih alternatif pengobatan lain yang dapat dicoba. Alternatif pengobatan lain untuk penyakit tipes adalah dengan memakai obat tipes herbal. Di pasaran ada banyak. Biar tidak bingung, berikut ini tips memilih obat herbal alternatif yang terbaik dan pastinya juga aman:

Cek bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya

Ini penting untuk mengetahui apakah obat tersebut akan aman atau tidak, karena mungkin ada salah satu kandungannya yang menyebabkan alergi.

Ketahui manfaat apa saja yang diberikan oleh obat

Mungkinkah makan obat batuk untuk sakit mata? Saya belum tahu juga sih, apakah ada obat yang begitu. Tapi biasanya manfaat obat akan selaras dengan bahan aktif yang dikandungnya. Untuk kategori obat herbal, terkadang manfaat yang diberikan tidak hanya satu, bisa saja satu bahan punya multi khasiat bagi kesehatan.

Pastikan sudah dijamin keamanannya oleh BPOM

Jangan hanya melihat pada label kemasan, melainkan nomor BPOM obat tersebut bisa langsung kita cek ke website resminya guna memastikan bahwa produknya benar-benar aman digunakan. Tinggal cari dengan kata kunci "cek bpom" atau langsung klik cekbpom.pom.go.id.

Cek testimoni orang-orang yang sudah pernah menggunakannya

Hal lain dalam mempertimbangkan obat adalah ulasan atau testimoni dari orang lain. Meski bisa saja, cocok di orang, belum tentu cocok di kita, dan sebaliknya. Testimoni biasanya akan sangat subjektif. Tapi, kita bisa menjadikan testimoni dari orang-orang sebagai salah satu landasan pertimbangan, apalagi testimoni dari orang dekat yang kita percaya.

Lalu obat tipes herbal apakah yang bagus untuk mengatasi penyakit tersebut? Kali ini saya akan memperkenalkan sebuah obat herbal dari China, namanya Pien Tze Huang. Kini produk tersebut sudah hadir di Indonesia melalui distributor resminya yaitu PT Saras Subur Abadi. Jadi jangan sampai salah beli, apalagi marak produk palsunya.

Begini penampakannya:

Pien Tze Huang, obat tipes herbal dari China

Setelah saya cek di situs BPOM, muncullah keterangan kalau obat tipes ini sudah teregistrasi di BPOM.

Pien Tze Huang, obat tipes yang terdaftar di BPOM

Sebagai catatan, saya belum pernah mengonsumsi obat ini karena saya juga belum pernah (dan semoga jangan sampai) kena tipes. Jadi saya tidak bisa memberi testimoni mengenai obat ini. Namun, saya tentu akan memilih dan memilah apa yang akan diposting di blog ini, cek dan ricek dulu. Tentunya, untuk menghindari kebingungan dalam memilih obat yang aman, pembaca bisa menjalankan tips memilih obat tipes herbal yang tepat (tips ini berlaku untuk obat lain juga).

Pembaca pernah kena tipes? Ceritakan pengalamannya di kolom komentar dong...

18 comments:

  1. Wah, aku belum pernah nih denger obat ini. Bisa direkomendasikan buat keluarga yang kena tipes.

    ReplyDelete
  2. Iya, semoga kita dan orang-orang tercinta dijauhkan dari marabahaya dan penyakit apapun.
    Tapi info ini juga berguna, jika suatu saat ditemui ada orang yang kena tipus, kita bisa kasi saran untuk menggunakan obat ini.

    ReplyDelete
  3. Apalagi sekarang lagi heboh obat yang ditimbun dan harganya jadi selangit. Obat herbal yang murah meriah sih kita racik sendiri saja ya, hehehe...

    ReplyDelete
  4. Lo Pien Tze Huang bisa untuk tipes ya, aku baru tahu.. Terima kasih infonya kak.. Dulu tahunya Pien Tze Huang untuk obat tambahan setelah operasi, luka jadi lekas sembuh dan tidak infeksi.

    ReplyDelete
  5. Baca artikel ini betul-betul mengingatkan aku pada pengalaman sakit tipes di masa aku masih sekolah dasar.
    Alhamdulillah, orangtua cepat tanggap dan cepat mendapatkan penanganan sehingga recovery pun jadi lebih memadai.

    ReplyDelete
  6. Wah ini sangat membantu sekali. Bisa jadi catatan untuk memilih obat tipes secara herlbal. Kadang banyak juga yang bingung untuk cari obat alternatif menangani sakit tipes ini

    ReplyDelete
  7. Sering dengar nama obatnya tapi baru tau bisa menyembuhkan penyakit tipes juga, obat bahan herbal menurut saya lebih baik daripada obat kimia yang beredar di pasaran

    ReplyDelete
  8. pernah tau tentang obat ini dan memang terkenal ampuh ya buat obati tipes :) apalagi dari bahan-bahan herbal :)

    ReplyDelete
  9. Belakangan di sekitar rumah saya banyak juga yang divonis kena tipes kak. Nanti aku coba rekomendasikan obat ini ya..
    Karena sering juga dengar pien Tze Huang

    ReplyDelete
  10. Wah nice info kak, selama ini kurang tahu kalau itu obat tipes. Setahu Saya buat mempercepat penyembuhan setelah operasi. Sehebat itu ya manfaatnya

    ReplyDelete
  11. Orang-orang zaman now cenderung beralih ke obat-obatan herbal ya Mbak, apalagi mengetahui desas-desus interaksi antar-obat kimiawi yang dapat membahayakan jiwa ya. Nah, Pientzhehuang ini recommended ya banyak yg review juga saya baca

    ReplyDelete
  12. waktu usia saya 25 tahun juga pernah menderita typhes, bener bener tidak enak badan panas dingin gitu. Kayaknya mirip mirip gejala covid ya. Obat herbal memang banyak membantu proses penyembuhan penyakit ya kak

    ReplyDelete
  13. Aku jg pernah nih dapat rekomendasi obat tipes ini dari temen yang pernah kena tipes juga. Alhamdulillah dia jg cepet pemulihannya

    ReplyDelete
  14. Obat herbal China nih suka manjur dan terkenal banget, jadi inget suka denger cerita obat herbal yg harganya luar biasa tp jumlah utk konsumsi dikit aja tapi manjur. Perihal memilih obat herbal jgn lgsg milih ya, baca-baca dulu testimoninya dan jg no BPOM nya

    ReplyDelete
  15. wah bsia saya rekomendasikan ke teman saya yang punya penyakit tipes kak, semoga sembuh dengan makan ini

    ReplyDelete
  16. Memilih obat memang mesti hati-hati ya, kaka. Melalui testimoni dari yang lain kita bisa memutuskan obatnya. Saya sendiri juga belum pernah ngalamin kena tipes. Tapi sudah pernah dengar obat herbal dari China, Pien Tze Huang ini

    ReplyDelete
  17. Wah baru tau cara memilih obat tipes noted bermanfaat banget nih infromasinya

    ReplyDelete
  18. Benar, semua tips dia atas penting bagi pengguna obat fitofarmaka (herbal). Saya dan keluarga alhamdulillah , mudah2an jangan sampai kena tipes tapi akhir2 ini kami beberapa kali sakit dan menggunakan obat herbal. kesemua yang disebut di atas membantu sekali dalam pemilihan.

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)