Mencari Kos-kosan di Jakarta Selatan

Bagaimana rasanya tinggal di Jakarta Selatan?

Itulah pertanyaan yang terbersit dalam benak saya saat hendak menuliskan tulisan ini.

Kenapa JakSel? Selain dalam rangka mau bikin tulisan yang berbau JakSel, pikiran ini kadang memang suka random juga.

Terus saya nemu tulisan di Quora:

Tinggal di Jakarta Selatan
Rasanya tinggal di JakSel, tangkapan layar Quora Desember 2022

Pada jawaban itu penulis menuturkan bahwa tinggal di JakSel itu enak, kemana-mana dekat, banyak tempat-tempat asik seperti tempat nongkrong dengan menu yang super enak, dekor yang cantik, backsound musik yang eargasm, dan lingkungan pertemanan anak-anak muda yang menyenangkan.

..dan karena pertanyaannya soal bahasa, saya akan mengabaikannya di tulisan ini karena saat ini saya tidak sedang memusatkan perhatian pada bahasa.

Pada pertanyaan dan jawaban yang lain, saya menemukan tulisan yang lain juga di Quora:

Rasanya tinggal di Jaksel
Rasanya tinggal di JakSel, tangkapan layar Quora Desember 2022

Jika dibaca lebih lanjut, penulis Quora tersebut menuliskan:

Rasanya tinggal di JakSel, tangkapan layar Quora Desember 2022

Sebagai seorang yang sedari kecil hingga besar tumbuh dan hidup di Jakarta Selatan, penulis yang satu ini menuturkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Jakarta Selatan. Hal tersebut dikatakan karena transportasi umumnya mudah diraih, tempat nongkrongnya tersebar di segala titik, juga wisata kuliner yang banyak.

Tulisan tersebut dipublikasikan 3 tahun yang lalu sih. Namun jika kita membaca tulisan pertama dari kak Alleya tadi, maka sepertinya kelebihan JakSel mengenai fasilitas-fasilitas yang ia tawarkan itu masih relevan.

Salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia juga terletak di Jakarta Selatan. Yup, ada Taman Margasatwa Ragunan yang bisa kita kunjungi untuk rekreasi maupun wisata edukasi.

Jakarta Selatan juga terhitung dekat dengan Gelora Bung Karno (di bagian Utara) dan Universitas Indonesia (di bagian Selatan).

Ngomong-ngomong soal kampus, di Jakarta Selatan sendiri juga berdiri cukup banyak institusi pendidikan tinggi seperti Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Nasional (UNAS), Universitas Pancasila, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Universitas Pertamina, Universitas Paramadina, Universitas Bakrie, Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, Institut Sains dan Teknologi Nasional, Universitas Trilogi, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti, Perbanas Institute Jakarta, dan masih banyak lagi.

Sebagai tempat dengan berbagai fasilitas, tak terkecuali gedung-gedung pendidikan dan perkantoran, tak jarang JakSel menjadi sasaran para pendatang yang menuntut ilmu dan yang mengais rezeki.

Untuk para perantau yang tinggal di JakSel, ada beragam pilihan tempat tinggal yang bisa dipilih, mulai dari rumah saudara, apartemen, serta kos-kosan.

Pilihan kos-kosan di Jakarta Selatan juga cukup beragam, dan tidak sulit pula untuk mencarinya, terlebih pada era teknologi digital yang sudah canggih ini.

Info Kost Jakarta
KostJakarta.com

Selain mendapatkan informasi dari mulut ke mulut melalui teman-teman, informasi mengenai kos-kosan se-Jakarta Selatan atau bahkan se-Jakarta bisa didapatkan melalui situs kost jakarta.

Untuk mencari kost Jakarta Selatan di situs tersebut, kita hanya perlu memfilter kategorinya saja. Mudah bukan?

Pembaca di sini ada yang pernah punya pengalaman ngekos di Jakarta Selatan?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)

About

Taruih Baraja merupakan sebuah personal blog oleh seorang bernama Nadel. Isinya tidak spesifik di satu niche/topik, sebagaimana hidup dan pemikiran yang juga punya beragam warna [...] Kenali lebih lanjut

Contact

taruihbaraja@gmail.com

Made with ❤ Taruih Baraja