Mudahkan Pengolahan Data dengan 3 Metrik Utama Twitter Analytics

Seperti media sosial lainnya, Twitter menyediakan Twitter analytics untuk membantu menganalisis data. Hasilnya rata-rata dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, sebagian besar bisnis yang menggantungkan platform digital dalam menjangkau target audiensi.

Sosial media twitter
Twitter

Untuk mendapatkan informasi dari analytics, kita bisa memanfaatkan tiga metrik yang Twitter sediakan berikut ini:

1. Twitter hashtag analytics

Dengan hashtag analytics, kita dapat menganalisis jumlah impresi yang diperoleh dari user yang melihat cuitan (tweet). Analisis impresi sangat penting untuk mengetahui user yang tertarik dengan konten kita yang dikombinasikan dengan interaksi pada tweet di akun tersebut. Kadang impresi berasal juga dari perpaduan hashtag dengan tweet yang memakainya.

2. Top tweet

Setelah kita menemukan jenis konten yang sesuai, tweet yang ditayangkan akan mempunyai peluang lebih besar menjaring atensi user yang ditargetkan. Dalam hal ini, top tweet adalah metrik yang membantu kita melihat tweet-tweet yang diurutkan berdasarkan engagement tertinggi beserta informasi di dalamnya.

3. Twitter followers analytics

Jumlah followers merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas akun yang dikelola. Pada Twitter analytics, ada fitur followers analytics yang menyediakan top followers untuk melihat akun dengan jumlah followers terbanyak dan new followers untuk menganalisis pertambahan followers setiap bulannya.

Bersama Matamaya.id, kita bukan cuma dapat menggunakan metrik utama, tetapi juga metrik terbaru dari Twitter secara optimal.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)

About

Taruih Baraja merupakan sebuah personal blog oleh seorang bernama Nadel. Isinya tidak spesifik di satu niche/topik, sebagaimana hidup dan pemikiran yang juga punya beragam warna [...] Kenali lebih lanjut

Contact

taruihbaraja@gmail.com

Made with ❤ Taruih Baraja