Bulu Anjing Peliharaan Anda Mudah Rontok, Apakah Ini Penyebabnya?

Bulu anjing sama halnya dengan bulu kucing tetapi, sangat lembut jika dirawat secara maksimal, sangat mengkilap jika diberikan suplemen yang baik.

bulu-anjing-mudah-rontok
Anjing berbulu

Namun, ada kalanya bulu anjing tiba-tiba rontok dalam jumlah yang cukup banyak. Apa saja sih penyebab bulu anjing rontok?

Luka Luar

Mungkin anjing Anda berkelahi dengan anjing lainnya yang mengakibatkan luka luar. Luka tersebut menjadikan koreng sehingga membuat bulu bekas lukanya mudah rontok.

Alergi

Sama halnya dengan manusia, anjing bisa alergi dengan lingkungan, makanan atau zat tertentu. Ditandai dengan ruam kulit, gatal atau sering digaruk membuat bulu anjingnya rontok lebih banyak. 

Infeksi

Infeksi kulit karena kurang terjaga kebersihannya juga salah satu penyebab bulu anjing mudah rontok. Infeksi bisa berasal dari virus, bakteri yang masuk. Ketika anjing banyak melakukan aksi agresif, Anda sebaiknya tanggap cepat ya.

Sakit Cushing

Adalah sakit karena tingginya hormon kortisol sehingga membuat perut buncit, kulit anjing semakin gelap dan mudah rontok bulunya. Biasanya menyerang anjing dengan usia paruh baya.

Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa memberikan suplemen NexGard agar anjing Anda tidak mudah sakit, selalu sehat, ceria dan glowing. Ingin tahu info lebih lengkap tentang NexGard? Kunjungi website nexgard.co.id ya!


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)

About

Taruih Baraja merupakan sebuah personal blog oleh seorang bernama Nadel. Isinya tidak spesifik di satu niche/topik, sebagaimana hidup dan pemikiran yang juga punya beragam warna [...] Kenali lebih lanjut

Contact

taruihbaraja@gmail.com

Made with ❤ Taruih Baraja