5 Alasan Saya Menonton di Disney Plus Hotstar

Meski absennya bioskop di Payakumbuh tak begitu berpengaruh bagi saya yang nggak begitu rajin nonton film ini, namun pada akhirnya saya menginstal aplikasi streaming disney plus hotstar juga. Berikut 5 alasan kenapa saya menggunakan layanan streaming Disney plus hotstar:

Nonton streaming disney+ hotstar
Nonton streaming Disney+ hotstar. Dokpri, 2022

Nonton series ekslusif

Awalnya saya tetiba pengen nonton sebuah series yang (hanya) ditayangkan di Disney plus hotstar. Jadilah saya mengunduh aplikasi disney plus ini di ponsel.

Lumayanlah untuk hiburan setidaknya sekali seminggu karena series itu tayangnya sekali seminggu. Tapi sesekali saya juga menonton film lain di Disney plus ini, seperti film Encanto.

"Terpaksa" langganan

Kebetulan juga saya sedang menggunakan kartu Telkomsel di salah satu slot sim card saya. Dalam paket internet sekian giga yang saya butuhkan dansaya beli itu sudah termasuk langganan Disney hotstar selama sebulan. Bisakah saya mengartikannya bahwa pelanggan jadi "terpaksa" membeli subscription Disney plus hotstar saat membeli paket ini?

Paket ini berbeda dengan langganan Netflix yang dibuat terpisah dari paket, jadi pelanggan punya opsi untuk langganan atau tidak. Namun saya menulis artikel ini bukan untuk protes.

Ya sudah. Saya coba menikmati dan memanfaatkan saja.

FYI, kalau mau langganan Disney+ ini, kita cukup membayar 39K rupiah per bulan atau 199K rupiah per tahun.

User Friendly

Tenyata saya cukup menyukai layanan streaming film Disney hotstar ini. Saat saya membuka aplikasinya, tampaklah tampilannya yang cukup simpel dengan navigasi yang jelas.

Jika ada episode baru pada series yang biasa saya tonton, biasanya akan muncul di bagian Continue Watching. Memudahkan, membuat saya tak perlu repot juga mengetikkan judulnya di search bar. Cukup buka aplikasinya, dan klik.

Tak ada pop up yang tiba-tiba muncul dan membuat repot tekan close.

Pilihan bahasa pada tayangan

Kita bisa mengubah bahasa audio dan / atau subtitelnya ke bahasa tertentu. Misalnya audionya bahasa Inggris, subtitelnya bahasa Inggris. Atau, audionya bahasa Inggris, subtitelnya bahasa Indonesia. Jadi bahasanya bisa sama, bisa beda. Selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, juga ada beberapa bahasa lain yang tersedia. Meski belum semua tayangan tersedia dalam berbagai bahasa.

Unduh tayangan untuk nonton offline

Fitur ini belum pernah saya manfaatkan. Tapi boleh lah menjadi alasan. Mana tahu suatu hari saya perlu.

Misalnya mungkin nanti saya sedang di atas kapal, berlayar ke suatu tempat. Di tengah laut kan sinyalnya susah ya, bahkan nggak ada. Meski beberapa kapal menyediakan kamar dengan televisi, tapi belum tentu menyediakan tayangan yang ada di Disney hotstar ini. Wahh kapan ya bisa jalan-jalan lagi? #lah

Pembaca pernah nonton di Disney+? Apa tontonan favorit kamu disana?

*

Tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge oleh Blogger Perempuan, dengan tema hari ke-22: Platform Nonton yang Direkomendasikan

Blogger Perempuan

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)

About

Taruih Baraja merupakan sebuah personal blog oleh seorang bernama Nadel. Isinya tidak spesifik di satu niche/topik, sebagaimana hidup dan pemikiran yang juga punya beragam warna [...] Kenali lebih lanjut

Contact

taruihbaraja@gmail.com

Made with ❤ Taruih Baraja