5 Website Teknologi Terbaik di Indonesia

Mari kita lihat hal-hal yang melekat dengan diri kita. Ponsel pintar, internet, dan informasi yang diakses dengan mudah. Semua itu adalah hasil dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama teknologi informasi. Buat kamu yang suka hal-hal berbau teknologi informasi, atau kamu yang hanya ingin update info mengenai teknologi, berikut saya coba merangkum 5 website teknologi terbaik di Indonesia.

androbuntu.com

Kata 'Androbuntu' diambil dari gabungan 'android' dan 'ubuntu'. Begitulah kiranya sistem operasi yang sering digunakan oleh pemilik website. Meski begitu, di dalamnya engga melulu soal android dan ubuntu. Website ini juga menulis seputar iOS, Linux, dan teknologi pada umumnya seperti berita terbaru, tips dan trik, aplikasi dan game, dan sebagainya. Saya lihat Androbuntu memperbaharui beberapa artikel setiap hari. Jadi, website ini bisa dikunjungi setiap hari buat yang gak mau ketinggalan informasi terbaru seputar teknologi.


androbuntu
Androbuntu, website teknologi terbaik di Indonesia


Tampilan websitenya simpel, ringan, dan responsif. Meskipun banyak selipan iklan (yak, sebagaimana website kebanyakan yha?), saya senang karena bisa langsung membaca keseluruhan artikel tanpa klik next atau angka 2, 3, sampai berapapun itu, bahkan ada situs yang membagi artikel sampai 5 bagian. Di akhir artikel, ada opsi untuk bergabung di grup telegram. Juga bisa berlangganan, dan Androbuntu menjanjikan kita untuk mengirim email newsletter sekali seminggu saja biar engga nge-spam. Oh ya, kita juga bisa mengirim artikel dan mendapatkan backlink dari sini. Buat yang lebih suka mendengar podcast, Androbuntu juga ada podcast-nya.

tekno.kompas.com

Kanal teknologi dari kompas.com! Sebagaimana yang kita tahu, kompas.com adalah portal berita, jadi buat kamu yang ingin berita terbaru seputar teknologi, bisa juga ke tekno.kompas.com. Tentunya juga ada beberapa artikel berita terkini yang di-update setiap harinya di website ini, mulai dari gadget, internet, e-business, dan lain sebagainya.


tekno.kompas.com, website teknologi terbaik di Indonesia


Oleh karena pada dasarnya tekno.kompas.com adalah bagian dari portal kompas.com, maka tampilannya sangat padat berbentuk grid, layaknya portal berita pada umumnya lah ya? Tak lupa selipan iklan sana sini, yha, layaknya portal berita pada umumnya juga (ada gak sih portal berita yang gak banyak masang widget iklan sana sini?). Secara pribadi, saya kurang suka dengan artikel yang membagi tulisan manjadi beberapa halaman, tetapi saya bisa memahami mengapa mereka melakukan ini, ah siap, itu kan saya, setiap orang bisa berbeda.

inet.detik.com

Bagian dari detik.com. Yak, hampir-hampir mirip lah dengan tekno.kompas.com. Artikel di sini juga update beberapa artikel setiap hari. Jadinya, ada banyak banget informasi yang bisa kita dapatkan seputar gadget, cyber life, games, science, telekomunikasi, tips dan trik, hingga trik fotografi di rubrik fotostop yang bikin saya salah baca di awal, sekilas membacanya fotoshop, hehe.


detikinet, website teknologi terbaik di Indonesia

Seperti portal berita lainnya, inet.detik.com juga punya tampilan grid. Tapi setelah diingat-ingat, kebanyakan website juga punya tampilan begini biar ringkas ya? wkwk. Saya menemukan bahwa artikel di sini engga terbagi menjadi beberapa halaman, dan saya suka. Apakah artikelnya lebih pendek? Engga juga, nyaris 600 kata sudah terbilang cukup panjang untuk sebuah artikel online, bukan?

techno.okezone.com

Okezone, portal berita online milik PT Media Nusantara Citra (MNC) ini juga punya kanal teknologi dong. Yap, gak jauh dengan portal berita lainnya, tentu juga menghadirkan berita teranyar mengenai teknologi informasi, Tampilan grid, dan adsense, seperti kebanyakan website portal berita. Saya menemukan artikel di sini ada yang dibagi menjadi beberapa halaman, dan ada yang tidak, barangkali tergantung panjang tulisan.


oketechno
oketechno, website teknologi terbaik di Indonesia

tekno.tempo.co

Siapa bilang tempo menulis soal politik melulu? Tempo juga punya kanal tekno. Namanya portal berita, otomatis akan selalu mengusahakan update artikel beberapa kali dalam sehari. Tampilan grid, selipan iklan, biasalaaah. Sayangnya, navigasi bar tertutup oleh tombol 'berlangganan' dan 'login' jika digulir ke bawah. Saya belum mengecek bagaimana tampilannya pada resolusi layar yang lain. Beberapa kali baca artikel di sini, tidak dibagi menjadi beberapa halaman. Artikel yang saya buka kebetulan cukup singkat.


tekno.tempo.co, website teknologi terbaik di Indonesia


Ngomong-ngomong soal tampilan, saya kok jadi pengen memperbaiki tampilan blog ini ya... hmm. Pembaca punya pendapat soal tampilan (dan/atau juga isi konten) taruih baraja? Beri tahu di kolom komentar kalau ada ya.

Sekian tulisan kali ini. Kamu juga termasuk yang senang update berita seputar teknologi informasi? Tentang apa yang paling kamu sukai? Berita terkini, gadget, game, atau apa saja?

25 comments:

  1. Biasanya berita yang biasa aku baca di web resminya inet.Detik.com
    Info info seputar berita yang paling favorit, website yang memberi referensi berita.
    Dan pasti perut dara semakin membuncit, dodo kcl akunnya


    ReplyDelete
  2. Berita yang paling sering dibuka,biasanya di web Inet.Detik.Com.
    Gak hanya sajikan berita tapi juga bisa liat seputar games dan dunia putriku.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya, jarang buka artikel yang berbau tekno. Saya baru buka kalau kebetulan lagi butuh informasi tertentu. Terus terang, saya suka mendadak puyeng kalau buka hal-hal yang berbau tekno. Maklum, emak-emak gaptek. hehehe.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah merangkumnya. Memang kelima website ini selalu berseliweran di timeline twitter saya karna untuk menambah pengetahuan saya di bidang teknolgoi yang kian berkembang cepat sekali

    ReplyDelete
  5. Setuju hehehe.. No 2-5 langganan aku, no 1 aku baru denger.. Meluncur kesana ah.. Terima kasih sharingnya ya kakak ^^

    ReplyDelete
  6. Untuk kompas tekno, detik inet, tekno Okezone dan tekno tempo udah sering saya kunjungi. Tapi baru tau nih tentang androbuntu. Nanti coba saya kunjungi deh.. tengkyu kak

    ReplyDelete
  7. Saya jarang buka tekno. Tapi empat website di atas tidak asing. Karena kerap dikunjungi. Androbuntu yang baru dengar. Jadi penasaran. Dasar kudet nih saya hahaha

    ReplyDelete
  8. Baru tau nih tentang androbuntu. Selama ini saya taunya yaaa kalo nggak kompas tekno paling ke jalantikus. Terima kasih banyak atas rekomendasinya ya.

    ReplyDelete
  9. ini model-model tabloid handphone zaman dulu itu ya mba..?
    hihihihi Aku dulu suka juga liat-liat tabloid itu, apalagi pengen beli hp baru.
    Tapi versi website blom pernah buka-buka, baru tau malah..
    makin canggih aza zaman now..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku ga tahu tabloid itu kak. Apa mungkin dulu pernah baca tapi lupa ya? Hehe. Aku dulu palingan baca rubrik tekno di majalah-majalah, hehe. Mupeng juga sama hp baru dan seneng juga dikasi tips trik fotografi hp dan juga ada info aplikasi-aplikasi terbaru yang hits pada zamannya.

      Delete
  10. Waah baru tau banget lhoo yang androubuntu ituu. Kerenn banget. Aku lama ga denger kata ubuntu. Terakhir pas sma keknya

    ReplyDelete
  11. gak tau kenapa kurang suka baca info begituan kak, malah tertariknya nonton youtube david gadgetin, atau mas ario (sheggario) hahahaha! padahal mah sama aja ya ngbahas tech.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih referensi channel youtube-nya kak Elsa 😃

      Delete
  12. Androbuntu baru dengar nih Mbak. Kalau portal lainnya sudah familier sih, tapi jarang buka juga, kecuali memang lagi cari bahan nulis tentang IT.
    Wah, ternyata ada tips fotografi smartphone juga ya di portal tekno kek gini? Harus kubaca klo gitu.
    Btw, web Mbak Nad udah bagus kok font-nya, jelas terbaca. Klo mau diubah mungkin theme blognya ya biar ceria dikit. *menurutku sih.
    Semangatt, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Terima kasih feed back-nya ka Hastin! 😃

      Delete
  13. Dari 5 website di atas, aku pernah bukanya yg inet.detik.com mbak. Hanya sekadar ingin tahu aja siy. Sekarang kalo berselancar via internet tuh sambil duduk manis dah bisa kemana-mana ya mbak. Biasanya urusan tekno-tekno gini, aku lebih banyak dengar dari cerita pak suami. jadi ya emang jarang banget berselancar sendiri terkait tekno.

    ReplyDelete
  14. Dari dulu seringnya baca berita di Detik.com, Kompas juga kadang.

    Nah, paling gemess sih emang kalau website yang harus klik selanjutnya sampai berulang, atau sampai beberapa angka gitu, hiyaaa kok ya gak disatukan aja gitu ya? :/

    ReplyDelete
  15. Salam kenal mbak. Saya baru tahu blog mba dari estrilook. Namanya blognya unik mbak. Btw sya sering jg baca berita di detik.

    ReplyDelete
  16. Saya jarang buka blog tekno nih. Baca ini baru dapat informasi mengenai blog atau website teknologi yang recommended untuk dikunjungi

    ReplyDelete
  17. Sejujurnya, aku belum pernah sama sekali buka web-web tekno semacam ini. Bahkan tidak tahu mereka ada.

    Makasi ya infonya, gara-gara baca ini aku jadi tahu.

    ReplyDelete
  18. Pilihan web saya masuk daftar rekomendasi juga, nih. Biasanya buka detik atau tempo. Meskipun kadang-kadang bukanya. Infonya memang menarik dan update terus jadi kita nggak ketinggalan informasinya.

    ReplyDelete
  19. Dari 5 web ini cuma satu yang sering aku kunjungi. 4 lainnya aku coba kunjungi juga deh.

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)