Kreasi Menu Buka Puasa dengan Es Lolli SKIPPY: Sebuah Eksperimen

Hal yang pertama kali terlintas di pikiran ini saat mendengar kata SKIPPY adalah: kacang. Terus terang saya belum tahu latar belakang penamaan SKIPPY kenapa "SKIPPY". (Ternyata produk SKIPPY itu gak hanya selai kacang. Ada jelly rasa stroberi dan anggur, juga ada roti). Anyway, tadi pagi saya ke pasar dan membeli selai kacang SKIPPY.

Rupanya SKIPPY punya situs lengkap dengan resep-resep yang bisa dipraktekkan Coba saja lihat di laman: www.peanutbutter.com/recipesTernyata selai kacang SKIPPY gak melulu menjadi teman pelengkap si roti tawar.

SKIPPY bisa digabung dengan bahan adonan kue lalu dipanggang, bisa juga dijadikan smoothies, dilahap bersama eskrim, dan beragam lainnya.

Di tengah-tengah penelusuran resep, saya menemukan resep Frozen Peanutty Pops yaitu (sudah bisa ditebak juga ya) es lolli atau (sebut saja) popsicle, maka saya mencoba untuk membuat es lolli berbahan (dan berasa) SKIPPY. Yeah.

Prok prok jadi apa???

Begini resep Frozen Peanutty Pops:

Frozen Peanutty Pops recipe

Problemanya adalah: bahan saya enggak lengkap. Saya gak punya stok instant pudding itu. Maka atas dasar kesotoyan dan keinginan yang impulsif untuk membuat resep Frozen Peanutty Pops itu, jadilah saya sedikit memodifikasi resep tersebut dengan bayangan bahwa resep modifikasi itu akan berhasil jua.

Saya menggunakan 200 ml susu cair dan 4 sendok makan selai SKIPPY. Kemudian mencampurkan kedua bahan itu, memasukkan ke dalam wadah lolli / popsicle, dan membekukannya di freezer. Takaran ini menghasilkan 4 es lolli / popsicle.

Bagaimana realisasinya?

Hmmm belang

Yaaa beginilah es lolli / popsicle SKIPPY ala elthnad -Taruih Baraja

Wqwqwq. Entah di mana letak salahnya? Esnya menjadi belang begitu. Rasanya? Rasa kacang yang creamy berada di ujung atas es, dan rasa susu berada di bawah ya seperti susu yang dibekukan. Tekstur selai yang saya beli ini tidak sepenuhnya halus, ada butiran kacang, jadi ada tekstur gurihnya lah ya? Hehe.

Yaaah pada akhirnya, saya bisa mencicipi es rasa kacang, karena sebelumnya, sejauh ingatan saya, saya belum pernah mencobanya (es krim dengan balutan cokelat-kacang enggak dihitung). Bolehlah.

Adakah pembaca Taruih Baraja ini yang punya resep SKIPPY kreasi sendiri?

Baca juga:
www.peanutbutter.com/recipes/Desserts/Frozen-Peanutty-Pops

32 comments:

  1. Wah bisa jadi lolipop juga. Yummy, lihatnya saja sudah menggoda. Mau coba buat juga di rumah. Terima kasih ya mbaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sarankan sesuai dengan resep Frozen Peanutty Pops ya mbak. Hehe. Punya saya boleh juga kok, bisa dimakan. Tapi kayaknya yg FPP lebih yummy :D

      Delete
  2. Wah keren bikin es lollipop 😍😍

    ReplyDelete
  3. bisa dibayangkan rasanya pasti padet banget sama rasa kacang skippynya ini... yummy.

    ReplyDelete
  4. Kreatif banget sih ini tipsnyaaa...
    Ternyata selai bisa diolah jadi es juga yaa, hmmm yummy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaa mbak, ternyata ada banyak kreasi di laman situs resepnya itu

      Delete
  5. aaaahh kreatiiif, aku save aah thanks for sharing mbak :)

    ReplyDelete
  6. Belum pernah tau nih selai jadi es, nice try Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sebelumnya saya juga belum pernah kepikiran mbak

      Delete
  7. Seringnya skippy dengan roti. Kapan kapan coba aah bikin es

    ReplyDelete
  8. malah jadi keren mbak, gradasi warna..semangat challengenya mbak :)

    ReplyDelete
  9. kalo saya malah suka dengan warna gradasinya itu mba, jadi pengen coba bikinnnn

    ReplyDelete
  10. kemarin saya juga pengin nyoba bikin eskrim ini, tapi bahan-bahannya banyak yang nggak ada. Btw skippy enak dimakan gitu aja, ya. Saya lebih suka dicolek gitu aja. Enak, macam makan kacang tumbuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahannya cuma 3 mbak Wid, heheheh.
      Hihi, saya juga kadang makan begitu aja macam makan kacang tumbuk punn tapi manis #anakkoskekuranganstokmakananmodeon :D

      Delete
  11. Baru tau bisa dijadikan es lolly juga ternyata... bagus hasilnya he

    ReplyDelete
  12. wadawww siang2 baca es krim skippyy ini meleleh rasanya mb xD. bentuknya sepertinya enakkk mb, open order kah mb? hihi ~ terima kasih sdh berbagi mb ^^~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk eh eh Mbak Vidya masih di Jepang?

      Delete
  13. Wah, bisa dicoba nih. Kayaknya seru bikin pake skippy. Ntr sore langsung berburu ah.

    ReplyDelete
  14. Kayaknya enak tuh kalo liat gambarnya. Saya doyan banget selai skippy, apalagi yang crunchy, kacangnya nggak terlalu halus. Saya punya resep kue kering pake skippy, enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya juga punya resep kue kering skippy. Tapi coba meluncur ke mbak estelita ah...

      Delete
  15. baru tahu skippy bisa jadi es lolipop, jadi pengen nyoba buat juga

    ReplyDelete
  16. Kreatif nih mb. Kon-kpn cb bikin ah es lolipop yg pake skippy...thx ya infonya oke...

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)