One Day One Post Dimulai dengan Bismillah

Januari hadir kembali, bersamaan dengan kembalinya #30haribercerita bersama @30haribercerita, dan One Day One Post (ODOP) bersama Estrilook Community.

Saya mengenal #30haribercerita @30haribercerita semenjak tahun lalu, diperkenalkan oleh seorang teman. Sementara itu, saya baru mengenal ODOP Estrilook Community baru-baru ini, karena blogwalking dalam tantangan #BPN30DayChallenge2018.

Entah siapa narablog yang memperkenalkan nama Estrilook Community dengan ODOP-nya. Saya lupa siapa saja yang menyebutkannya di artikel blog mereka. 

Yang jelas, saya -yang sedang senang menulis dan puas dengan #BPN30DayChallenge2018 nan saya ikuti- merasa tertarik untuk bergabung dan ikut meramaikan ODOP -lagi. Ada rasa semangat jika melakukannya secara bersama-sama.

Apakah isi #30haribercerita saya akan sama dengan ODOP? Kalau penasaran, silakan berkunjung ke instagram saya ^^

Ketentuan ODOP Estrilook Community

Berikut ketentuan ODOP Estrilook Community:

1. ODOP ditulis di blog masing-masing. Siap!

2. Satu artikel minimal 300 kata, maksimal tidak ditentukan. Laksanakan!

3. Tema bebas sesuai niche blog masing-masing dan harus postingan baru. Baik!

4. Di akhir postingan jangan lupa sertakan "Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day1 dst."  Bisa diatur.

5. Share postingan ODOP kamu di Facebook pakai tagar #ODOP #estrilookcommunity #Day1 dst. Jadih.

6. ODOP bukan kompetisi, tetapi ajakan untuk lebih disiplin dan konsisten mengisi blog dan belajar menulis. Yeah, (((belajar menulis)))

7. Kalau sehari nggak ngisi apa boleh ngerapel atau menyusul? Silakan menyusul dan penuhi targetnya. Sekali lagi karena ini bukan kompetisi, semua akan kembali pada masing-masing. Karena itu kami tidak memberikan aturan yang berat. Sebisa mungkin penuhi target 31 postingan dalam bulan ini. Sip.

8. Setiap hari drop link postingan sesuai hari di postingan yang diberikan oleh admin, maksimal setor pukul 00.00 WIB. Oke.

9. Bagi yang belum mempunyai blog, coba deh cek materi kelas ngeblog yang pernah kami adakan di grup ini. Dulu kelasnya free, jadi materi bebas dibaca oleh semua member. Jika ada pertanyaan bisa bertanya pada kami, insya Allah dibantu. Saya sudah punya blog ^^

10. Bismillah, mari kita mulai ODOP di awal tahun 2019, semoga kita bisa memulai semuanya dengan lebih baik dan merampungkannya dengan lebih baik juga. Bismillaahirrahmaanirrahiim, dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.



"Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day1"

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)