Mengapa Saya Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Sosiago Indonesia merupakan platform influencer marketing yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Sosiago mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktivitas promosi kampanye. (Baca di Tentang SOSIAGO)

Intinya, SOSIAGO Influencer Marketing merupakan platform digital yang menghubungkan brands dengan social influencers, begitu juga sebaliknya, social influencers dengan brands.

Kali ini, saya akan membahas alasan mengapa saya mencoba SOSIAGO Influencer Marketing dari sisi sosial influencer.

iBlogMarket
Pertama-tama, saya menceritakan latar belakangnya terlebih dahulu. Sebetulnya sudah  pernah saya tulis di artikel Inilah Alasan Mengapa Saya Daftar iBlogMarket. Berkat diskusi dan rasa kepo yang saya miliki, saya pun mendaftarkan diri sebagai influencer di iBlogMarket.

iBlogMarket diluncurkan sekitar 2016 silam. Namun saya baru 'bertemu' pada Januari 2018 lalu. Tampilan website iBlogMarket yang simpel membuat user mudah menggunakan. Setelah mendaftarkan diri, saya pun melengkapi data profil dan menambahkan asset (yang berupa alamat web/blog, instagram, twitter, youtube).

Di iBlogMarket ada dua jenis penawaran kerja. Pertama, kita klik 'join' di thread penawaran dan menunggu apakah diapprove brand atau belum. Kedua, ditawarkan langsung oleh brand.

Dalam rentang waktu yang relatif (tidak terlalu) lama itu, saya bersyukur sudah pernah mendapatkan penawaran dari brand. Artinya, saya merasa iBlogMarket memang menghasilkan.

iBlogMarket

SOSIAGO
Kemudian, saya terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada iBlogMarket. Bukan apa-apa, tidak ada masalah, semua berjalan baik-baik saja. Sampai frasa "baik-baik saja" ternyata tidak cukup. Frasa "menjadi lebih baik" lah yang diinginkan.

iBlogMarket melakukan re-branding menjadi SOSIAGO pada menjelang akhir tahun 2018.

Sosiago

Jika ada pertanyaan berupa "mengapa mendaftar SOSIAGO (yang dulunya bernama iBlogMarket)", maka jawabannya sudah saya berikan di atas. Tak lama berselang, kiranya timbul pertanyaan baru "mengapa bertahan dan tetap mencoba SOSIAGO influencer marketing?"

Tetap simpel lebih detail
Tampilan website SOSIAGO influencer marketing masih simpel meskipun ada beberapa fitur yang baru ditambahkan, seperti analytic, serta fitur chat untuk diskusi antara influencer dengan brand.

Tampilan menu kampanye pun lebih detail dengan penambahan poster dan angka-angka yang mendukung informasi jumlah target, yang ikut, dan yang diterima untuk mengikuti kampanye.

Task monitoring mempunyai pewaktu (timer) dengan hitung mundur sampai milliseconds. Sehingga akan lebih jelas.

Ramah penjelasan
Bagi yang baru mau mencoba SOSIAGO Influencer Marketing, tidak usah bingung ke mana ingin memulai. SOSIAGO menyediakan tutorial berupa tour. Jadi, pengguna akan merasa seperti didampingi dan ditunjukkan langkah demi langkah apa saja yang harus dipenuhi.

-Go-

Demikian review singkat(?) saya mengenai SOSIAGO Influencer Marketing. Saya berterima kasih sudah menjadi salah satu pintu rezeki buat saya. Ulasan saya baru dari sudut pandang influencer, bukan dari brand.

Namun saya kira jika influencer mendapatkan pengalaman mudahnya berinteraksi dengan brand, maka brand pun akan mendapatkan rasa yang tak berbeda melalui jembatan bernama SOSIAGO Influencer Marketing ini.

8 comments:

  1. Informatif sekali.. aku baru tau kalau ada influencer marketing, habis ini aku ikutan daftar di sosiago juga

    ReplyDelete
  2. nyoba ah, kok baru tahu ya ada kek ginian, ku berrasa katro kali, haha. thanks mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh. Ayuk mbak Ghin coba Sosiago Influencer Marketing

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)