Situs yang (Lumayan) Sering Dikunjungi

Ketika ditantang menulis "5 situs yang sering dikunjungi", kembali lagi saya berpikir. Apa saja LIMA situs yang sering saya kunjungi? Mengingat diri saya rasanya tidak banyak lagi melanglangbuana ke sana ke mari di jagad internet.

Namun ternyata ada dan cukup. Saya mempunyai beberapa situs yang sering saya kunjungi. Meski frekuensi kunjungan mereka tidaklah sama satu dan yang lainnya.

Google (www.google.com)
Mbah google! Situs browsing segala rupa di internet. Saya juga pernah membuat ulasan google di Ngobrolin Si Mbah Google sekitar Oktober tahun 2017 lalu. Kini google semakin canggih.

Gmail (www.gmail.com)
Gmail juga milik google sih. Namun bisa dibilang situsnya beda lah yak. Biar daftar saya terisi :3 Tapi emang beda khan? Tentu saja, gmail digunakan untuk mengecek email. Kali aja ada kejutan.

Blogger (www.blogger.com)
Produk google lagi. Saya betul-betul seorang konsumtif atas produk google dan ingin menjadi produktif dengan memanfaatkan produk tersebut. Ngapain di Blogger? Kalau enggak nulis, palingan melihat notifikasi komentar, ehe. Sebab komentar di blog tidak saya integrasikan ke email.

Youtube (www.youtube.com)
Lagi-lagi produk google. Youtube lebih baik dari TV? Gak juga. Tergantung channel. Namun, keberadaan youtube lebih saya sukai. Barangkali karena channel televisi di rumah yang saya tinggali tidak cukup beragam. Apalagi di youtube kita bisa berkreasi. Tunggu kreasi saya ya ^^

Goodreads (www.goodreads.com)
Nah kalau yang satu ini sih milik Amazon. Saya paham review dan rating buku di sini bersifat subjektif. Buku yang dibaca jutaan orang bisa saja mendapat kumulatif rating yang lebih rendah ketimbang buku yang tidak terkenal padahal hanya dibaca oleh beberapa orang.

Lagipula, selera orang berbeda-beda. Walau giveaway Indonesia ditutup sampai sekarang, saya masih suka mengunjungi goodreads untuk membaca ulasannya. Bagaimanapun, saya masih mempertimbangkannya.

Dalam Jika Saya Masih Hidup di 2019, saya menuliskan sebuah resolusi saya di goodreads. Somehow goodreads bisa menggugah minat baca saya. Ada kepuasan berlebih yang saya dapatkan setelah "mengoleksi" tanda sudah membaca di goodreads. Bukan untuk membandingkan dengan yang lain, hanya untuk diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)