Destinasi Blogwalking Pilihan

Setelah membuat postingan siapa saja blogger favorit saya, kali ini saya akan menulis tentang blog mana saja yang suka saya jadikan destinasi blogwalking untuk menangkap inspirasi dari mereka.

Raditya Dika dalam radityadika.com
Arief Muhammad dalam poconggg.com
Kevin Anggara dalam kevinanggara.com

merupakan blog-blog yang suka saya baca ketika SMA beberapa tahun yang lalu #sayamasihmuda. Postingan mereka kerap saya tunggu pada zaman itu. Mereka sudah tidak aktif lagi di blog saat ini. Kemudian beranjak kuliah, saya lebih banyak mengenal blog lain.

Saya akan mencoba membuat daftar blog yang saya jadikan destinasi blogwalking sebagai jelajah virtual untuk memanjakan mata dan pikiran. Asik, panjang banget kayak judul skripsi. Saya coba susun daftarnya lagi ya. Daftar ini tidak diurutkan berdasarkan ketertarikan kok.

blog-walking

Ruth Christine // By Ruthie // www.ruthvcp.com
Ketika pertama kali singgah, saya langsung suka. Seolah berteduh di rumah yang hangat. Lay out nya bagusss. Tulisannya singkat dan padat. Gambar/foto-fotonya juga cantik. Salah satu personal / lifestyle blog yang saya suka.

Gustyanita Pratiwi // Gembul Kecil Penuh Debu // gembulnita.blogspot.com
Another personal blog i like. Nita adalah mantan wartawan media cetak. Kini ia bekerja dari rumah. Di blognya yang sederhana, ia bercerita apa saja, layaknya personal blog biasa. Saya suka pembawaannya dalam bercerita yang begitu bebas.

Ahmad Fauzi Ridwan // CybeRidu // ridu.web.id
Ahmad Fauzi Ridwan atau Ridu sudah lama ngeblog di CybeRidu (Cyver World Ridu Wolrd), yaitu sejak 2006. Desain blognya simpel dan minimalis. Tulisannya mengalir dan Ridu juga humoris. Blog personal.

Gita Savitri Devi // A Cup of Tea // gitasavitri.blogspot.com
Diaspora yang tinggal di Jerman. Memulai hidup di sana sebagai mahasiswa kimia hingga kini menjadi influencer, content creator, dan termasuk ke dalam creators of change. Meskipun aktif di youtube, Gita tetap tidak meninggalkan blognya. Penyampaian Gita agak terkesan garang, tapi saya masih suka melihat cara pandang Gita walau masih tetap menggunakan filter. Kita sama-sama belajar.

Dewi Nur Aisyah // Dewi Nur Aisyah // dewinaisyah.wordpress.com
PhD di London setelah menempuh kuliah di FKM UI. Berbagi kisah menjadi mahasiswa sekaligus ibu untuk anak kecilnya, juga sebagai isteri di UK. Penuturannya lembut. Foto-fotonya cantik. Inspirasi mengejar dunia untuk akhirat.

Samuel Josafat Olam // A Journal of Thoughts // samueljosafat.wordpress.com
Walau tidak sering update, namun karena postingan terakhir masih Februari tahun ini, jadi masuklah pak Eko. Sesuai dengan judul, tulisan berisi pemikiran atau curahan Sam mengenai hidup, serta terdapat tulisan tentang kesehatan, pendidikan, dan Indonesia, sesuai dengan diri beliau yang merupakan dokter, peneliti, dosen. Tulisannya santai, lucu, tapi serius.

Yuli Pritania // Perpetuity // yulipritania.wordpress.com
Blognya dominan warna hijau. Saya sampai ke sini dari menyukai Irlandia, termasuk Dublin. Terus baca buku Dublin-nya. Kemudian ke instagramnya, dan ketemu blognya. Ternyata Yuli yang kelahiran 1991 ini berasal dari Padang. Di blog, beliau banyak menulis ulasan film dan novel.

Teppy // Teppy and Her Other Sides // thefreakyteppy.com
Namanya aslinya cukup panjang, Stephany Josephine Agnes Lea Ena. Perempuan kelahiran 1987 ini kerap membagikan review film di blognya. Gak semua soal ulasan film sih. Desain blognya simpel dan minimalis. Storytellingnya engga kaku. Saya sukak saya sukak \^.^/

Endang Indriani // Just Try & Taste // www.justtryandtaste.com
Sebagai seseorang yang hobi ngobrak-abrik dapur, saya jadi suka dengan ilmu-ilmu permasakan, dan mengkoleksi berbagai resep. Saya suka blog Just Try & Taste milik Endang Indriani ini karena memberikan resep lengkap dengan narasi dan foto-foto yang jelas.

Yang ninggalin komentar di blog saya
Karena saya suka random dan kepo(?).

Nah, blog yang dimiliki oleh blogger favorit saya belum tentu otomatis masuk ke dalam daftar. Karena oh karena untuk menjadikan blogger favorit, saya melihat orangnya. Sedangkan untuk menjadikan blog untuk blogwalking, saya melihat blognya.

Apakah destinasi blogwalking kita sama? Atau kamu punya saran? Saya suka yang punya desain simpel, dan tulisan menarik. Serta loadingnya gak berat.

No comments:

Post a Comment