Beberapa Youtuber yang Saya Suka

Youtube adalah salah satu situs yang sering saya kunjungi atau aplikasi yang sering saya buka di antara aplikasi-aplikasi lainnya. Memasuki hari ke-18 #BPN30DayChallenge2018, kita ditantang untuk menuliskan "5 Youtuber Favorit".

Wah, saya biasanya tidak terlalu fokus menonton pada satu channel youtube, melainkan lebih ke temanya. Misalnya saya mau menonton tentang "Sumatera Barat", maka saya akan melihat video-video yang berhubungan dengan Sumatera Barat dari berbagai kanal.

Kemudian saya lihat-lihat kembali beranda youtube saya dengan algoritmanya yang sedemikian rupa. Saya perhatikan pula daftar subscriptions untuk melihat channel apa saja yang saya subscribe.

Namun, berbicara "youtuber" dengan akhiran "er" artinya berbicara "orang", bukan? Bukan channel? Sedangkan kadang dalam sebuah channel terdapat banyak orang. Hm jadi gimana? :/

Tapi kalau berbicara orang, kita bisa melihat banyak aspek dari kehidupannya. Sedangkan saya tidak terlalu mengkepoi siapa dalang di balik video tersebut (walau ada beberapa yang saya kepoi). Saya hanya suka kontennya, channelnya, dan ya sudah.

:/ :/ :/ :/ :/


Ada banyak channel youtube yang saya suka. Tapi ketika memilih youtubernya, saya bingung. Huft.


Youtube icon

Fun Cooking with Yackikuka
Melliana berbagi juga resep-resepnya di instagram yackikuka. Namun saya lebih suka melihat yang di youtube karena lebih lengkap. Beliau juga ramah menanggapi komentar.

Bahan masakannya relatif mudah didapatkan, mungkin karena sama-sama tinggal di Indonesia. Resep-resepnya juga bisa terbilang sederhana, tapi enak. Beberapa resepnya sudah saya praktikkan, dan berhasil.



Arief Muhammad
Twitter dengan @Poconggg. Blog. Youtube. Arief Muhammad juga merupakan pebisnis. Dalam vlognya di youtube, banyak konten travelling meski diselingi konten lain yang walau receh, tapi enggak asal upload doang. Menghibur.



Agung Hapsah
Muda, bertalenta. Agung sudah mulai membuat video sejak kecil. Dulu ia pernah tinggal di Australia. Kemudian saat SMP pindah ke Indonesia. Video-video Agung Hapsah selalu maksimal. Shootnya bagus. Editingnya jago.


Benazio Putra
Awalnya dikenal sebagai Bena Kribo. Kini perawakan Bena lebih kebapakan. Geek. Melek teknologi. Saya dulu pernah ikut kuisnya di blognya--yang super berat kala itu tapi kita sabar. Pernah melihat secara langsung juga sih di sebuah acara di kampus. Pria kelahiran 3 februari 1990 ini kini juga beralih ke youtube. Videonya tak sekadar konten receh, melainkan berisi.


Benazio Putra youtube


nigahiga
Ryan Higa lahir pada 6 Juni 1990 di Hawaii, USA. Per Desember 2018, channel youtubenya, nigahiga telah mencapai 21m subscribers. Itu membuatnya masuk ke dalam daftar top 50 most-subscribed YouTube channels in the world tepatnya di posisi 42 (no 39-44 memiliki 21m subscribers).

Ryan Higa yang berdarah Jepang ini memulai video komedinya pada pertengahan 2006 bersama teman karibnya, Sean Fujiyoshi. Kemudian youtubenya semakin berkembang dan tahun 2012, lahirlah Ryan Higa Production Company (RHPC). Ia bersama teman-temannya termasuk Sean mengembangkan nigahiga. Video-videonya lucu dan jelas dalam pembuatannya begitu maksimal.



TEEHEE

---


Channel Nussa Official, TED, Kok Bisa, The School of Life, Kevin Parry, Kevin Hendrawan, BENI, Gita Savitri Devi, Fathia Izzati, pufflova, Suhay Salim, by효녀 juga bagus.

// Update 8 Desember 2018 sebab komentar dari Andita: Saya gak up to date seperti dulu sih. Tapi  -setelah mengunjungi kembali ketika mau bikin tulisan ini- saya tetap suka. Eheheh.

3 comments:

  1. waah, saya belum tahu kelima youtuber tersebut, jadi penasaran dengan video-videonya.

    ReplyDelete
  2. Arief Muhammad dulu aku ngikutin vlognya mbak, sekarang udah jarang :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sekarang saya juga gak terlalu update seperti dulu sih sama vlognya :3
      Tapi tetap suka :D

      Delete