Tema Blog Favorit

Um, Apakah judul postingan ini harus diganti? Sebab saya gak bakal cerita soal tema atau theme atau template. Melainkan tentang niche. Niche blog juga dikenal dengan tema blog kan yah? Hehe, koreksi saya kalau salah ya. 

Hm, mungkin bukan niche sih. Soalnya 'niche' lebih ke blognya. Sedangkan 'tema' lebih ke tulisannya, sama kayak 'label' kali ya? Hahaha, whatever lah. Intinya, pada postingan kali ini, saya akan menulis mengenai jenis bahasan di blog yang saya sukai.

Jadi apa tema blog favorit saya?

Apa?
Terus terang, banyak. Hampir semua malah. Karena saya merasa haus aja gitu. 

Technology
Saya kadang suka baca tekno untuk mengetahui spesifikasi ponsel pintar sambil membayangkannya berada di genggaman saya, fitur-fitur laptop atau kamera, walau kebanyakan masih belum jelas kapan bisa saya miliki. 

Health and Beauty
Semenjak wajah saya diserang jerawat yang tiba-tiba datang bertubi tiap hari, saya jadi lebih perhatian dengan perawatan muka, jadi saya suka baca-baca skincare di blog bertema beauty. Soal kesehatan pun saya suka. Sebab kesehatan sangat erat kaitannya dengan keseharian kita, bagaimana kita memenuhi hak tubuh dengan merawatnya sebaik mungkin. 

Travelling and culinary
Saya juga suka baca tulisan blog travelling yang menyeret saya ke destinasi indah di berbagai belahan Indonesia juga dunia. Kuliner? Gak terlalu kalau soal ulasan atau review, tapi suka kalau ada resep-resepnya.

Film and Book
Bagaimana dengan blog bertema film? Tulisan-tulisan yang mengulas film juga menarik bagi saya. Entah itu mengulas film tersebut, atau membahas fakta-fakta unik di balik pembuatan atau penayangan film itu. Namun, saya lebih suka tulisan yang membahas soal buku. 

Education, Lifestyle, Personal Blog
Edukasi, gaya hidup (lifestyle), bahkan personal blog yang berisi curahan hati pun saya suka. Saya suka semua. Saya suka banyak tulisan. Asalkan, pembawaan tulisannya menarik dan tidak membosankan (Lha tulisan saya sendiri gimana yak? ckckck. Semoga tidak membosankan ya. Tolong kasi saran dong :))

Parenting and psychology
Walaupun saya belum menjadi orang tua beneran, entah kenapa saya sudah tertarik membaca parenting. Secara tidak sadar, mengkoreksi cara orang tua saya kepada anaknya dan membandingkannya merupakan kepuasan tersendiri. Kemudian saya membayangkan masa depan saya yang entah ada kesempatan atau tidak. Ah, saya juga suka membaca soal psikologi/kepribadian.

Architecture and design interior
Saya suka bahasan ini nih. Apalagi ditambah dengan foto-foto yang cakep. Apalagi yang ramah lingkungan, memanfaatkan barang dengan mendaur ulang. 

Fiction and poem
Suka sih. Saya suka baca buku, tak terkecuali buku fiksi. Saya juga suka baca buku puisi, seperti karya Aan Mansyur, Sapardi Djoko Darmono, Joko Pinurbo, WS Rendra juga. Tapi saya belum ketemu blog bertema fiksi dan puisi yang saya suka. Adakah saran untuk saya?

Fashion
Fashion? Padu padan busana? Baiklah. Kalau yang ini memang jarang sih. Saya gak ngerti fashion. Um gak tahu kalau sore. Mungkin setelah saya diserang negara api, saya akan mengerti soal fashion dan tampil lebih trendy? Atau menciptakan tren sendiri? Saya suka pilihan kedua.

Finance, otomotive, sport
Um, baiklah, kalau yang ini sih yang rada jarang saya baca. Paling yang saya baca lebih ke gaya hidupnya seperti tips mengatur keuangan, tips olahraga ini itu. Otomotif yang paling jarang karena saya belum punya kendaraan pribadi sampai saat ini :')

Jadi, apa tema favorit saya? Yak, banyak.

Apapun temanya, yang penting isinya.

Bagaimana denganmu? Ah, apakah ada tema yang luput saya bahas?

No comments:

Post a Comment