Memetik Inspirasi dari Blogger Favorit

blog /ˈblɑːɡ/
noun: sebuah catatan digital berisi keseharian, hasil observasi, opini, dll.
verb: menulis di blog

blogger /ˈblɑːɡər/
noun: orang yang menulis di blog

Ada beberapa blogger yang menjadi favorit saya.

Siapa?

Raditya Dika radityadika.com
Walau kini Raditya Dika atau bang Dika sudah tidak begitu rajin ngeblog lagi, saya tetap memasukkan namanya. Beliau semacam sumber inspirasi termasuk bagi Bena Kribo. Juga merupakan sosok kreatif dan terus mengembangkan diri. Dari blog ke buku. Lalu membuat di youtube. Dari webseries Malam Minggu Miko, kemudian ia merambah dunia layar lebar. Pernah pula menjadi bintang iklan di televisi. Serta juri stand up comedy.

Dewi Nur Aisyah dewinaisyah.wordpress.com
Dewi Nur Aisyah atau Mbak Dewi merupakan ibu, peneliti, yang kuliah di London setelah UI. Beliau banyak berbagi soal bidang kesehatan, dan parenting, serta self improvement. Sosok wanita yang menginspirasi. Apalagi beliau satu jurusan dengan saya.

Chaos@Work blog.chaosatwork.com
Entah siapa sosok di balik Chaos@Work. Saya tidak begitu andal menjadi detektif atau menjadi seorang seperti lambe turah. Hal yang saya tahu, ia menulis curhatan kerjanya bersama si bos yang bikin urut-urut dada. Melihat hidup yang drama dari sudut pandang lain, menertawakan hidup, menghibur. Kemudian buku-bukunya terbit serta difilmkan dengan judul My Stupid Boss.

Samuel Josafat Olam samueljosafat.wordpress.com
Tidak terlalu sering aktif menulis di blog, Samuel Josafat Olam atau kak Sam ini setidaknya memiliki postingan terakhir pada Februari 2018 di blognya. Saya mengenalnya pada sebuah program. Orangnya ramah dan rendah hati. Berlatar belakang MD di UI dan gelar master dari luar negeri, kini beliau mengajar di FKM UI, menjadi peneliti juga. Blognya personal, berisi curahan pikiran. Tulisannya ada yang kritis, tapi tidak berat. Cinta dan berusaha merawat Indonesia.

Yati Rachmat www.bundayati.com
Usia beliau sudah mencapai angka 70an. Mendekati 80 tahun malah. Namun semangat beliau untuk produktif masih menyala. Jiwanya jiwa muda. Yati Rachmat atau bunda Yati juga aktif ikut komunitas blogger. Walau bisa dibilang berada di usia tua, beliau tetap semangat dan tidak ketinggalan aktif dibanding anak muda. Salut.

Sebetulnya saya bingung ketika diberi tantangan menulis 5 blogger favorit dalan #BPN30DayChallenge2018 ini. Antara terlalu banyak dan tidak terlalu mengenal. Gimana yah? Baik. Saya coba menulis yang singgah di dalam otak saya. Kalau ada rekomendasi, tolong kasi tahu saya ya. Berbagi tak kan pernah rugi.

No comments:

Post a Comment