Alasan Bergabung dengan Blogger Perempuan Network

Saya lupa kapan tepatnya saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Hal yang saya ingat adalah, sewaktu itu saya ingin mengoptimalkan blog saya. Blogwalking adalah salah satu usaha saya untuk mengoptimakan blog. Saya melakukan blogwalking untuk mencari insprasi dari blog lain. Hingga akhirnya saya melihat banner-banner di blog-blog yang saya kunjungi, banner komunitas.

Saya mau juga lah masuk komunitas blog.

Saya pun mengunjungi https://bloggerperempuan.co.id (klik di banner) untuk menggali informasi mengenai komunitas ini. Kemudian saya membaca syarat & ketentuan untuk registrasi menjadi anggota.

Singkat cerita -dalam cerita yang sebenarnya memang singkat-, saya bergabung ke dalam komunitas Blogger Perempuan Network (BPN). Saya bergabung ke dalam grup facebooknya. Saya juga kemudian bergabung ke dalam grup WhatsAppnya. Ada lagi sih, grup BPN di telegram, tetapi saya tidak aktif di telegram.


Blogger Perempuan Network

Tapi kenapa saya bergabung dengan BPN? Lalu kenapa saya masih bergabung dengan BPN?

Saya perempuan
Dulu, sekarang, dan nanti -insyaallah-, saya adalah seorang perempuan. Perempuan berkarya. Perempuan bersatu. Perempuan bisa! Para blogger perempuan yang seperjuangan, bisa saling mendukung.

Sharing link

Wadah sharing link
Di grup facebook, kita bisa membagikan link postingan. Berbagi link postingan juga bukan sembarang bagi. Semuanya terstruktur dipandu oleh kak Alaika Fithria Abdullah. Senin tentang fashion & beauty. Selasa travel & kuliner. Rabu blogging & socmed. Kamis family, friendship, love, parenting. Jumat finance, business, education, self improvement. Sabtu Minggu bebas.

Tempat diskusi blog
Lain lagi dengan WhatsApp Group (WAG), kami tidak diperkenankan share link, kecuali yang nyambung dengan topik yang dibahas. Kita bisa tanya apa saja untuk memulai topik. Belum ada penjadwalan. Sama kayak diskusi santai kapanpun mau, lemparkan tanya, lalu tunggu jawaban dari teman-teman.

Melalui BPN, saya lebih mengenal rekomendasi template hingga coding. Melalui BPN, saya mengenal DA/PA, dan berbagai link checker. Bahkan soal kamera, fotografi, desain infografis, video editing hingga VPN dan internet yang dipakai juga bisa dibahas di WAG. Topiknya random, tapi no gossip. Faedah.

Mendapatkan backlink
Kita bisa meletakkan banner dan alamat / link blog kita di laman BPN. Kan lumayan, backlink. Selain ada pengaruh ke domain authority, melalui backlink di situ bisa memungkinkan blog kita dikunjungi oleh pengunjung website BPN. Ya toh?

Inspirasi produktif
Tak jarang BPN mengadakan kerjasama dengan brand dan kita bisa ikut menulis sesuai tema yang diberikan untuk menambah penghasilan. BPN juga suka mengadakan tantangan menulis seperti menulis tiap hari di bulan Ramadhan dengan tema tertentu, juga di akhir tahun ini ada #BPN30DayChallenge2018.

Semoga pemegang peran di belakang dan seluruh anggota BPN senantiasa dilapangkan hatinya dalam menjalankan keseharian.

No comments:

Post a Comment