5 Fakta Elthnad

Jarang-jarang saya mengumbar fakta diri saya ke khalayak. Maka, selamat datang buat para pembaca, kamu beruntung menemukan artikel ini. Hm, gak juga sih, emang saya siapa ya? Hakhak. Memenuhi tema tantangan #BPN30DayChallenge2018, di sini saya akan memberikan beberapa fakta gak penting saya, elthnad.

Barangkali dengan adanya fakta ini, teman-teman pembaca bisa lebih kenal dengan saya. Mungkin teman-teman dapat menganalisis karakter saya? Walau sebetulnya jika ada satu kata yang dapat mendeskripsikan saya, kata itu adalah: unpredictable. Sengaja dalam kata bahasa Inggris, biar pas satu kata. Mungkin pula ada fakta kita yang sama.

Indah lembayung warna senja. Mari kita langsung saja.

Minangkabau traditional attire

Orang Minangkabau
Wow bawa-bawa ras, suku, bangsa ke dalam postingan. Tenang, tenang, kan, saya enggak akan membandingkan dengan yang lain. Bagi saya, setiap manusia pada dasarnya juga manusia, kita sama-sama Homo sapiens. Walau berasal dari beragam latar belakang yang berbeda, Homo sapiens dewasa akan bersikap dan bertindak dewasa tak peduli menyandang SARA apa.

Saya ngomong apa sih? Hehe. Malah mampir dulu ke warung. Oke, kita lanjutkan perjalanan. Jadi, kalau ada teman-teman pembaca yang mau tanya-tanya seputar Minangkabau, jangan sungkan-sungkan ke saya. Juga kalau ada yang mau belajar bahasa Minangkabau, sini saya ajarin. 😎

Awal melihat dunia pada tahun 1995
Oke. Saya masih muda. Kalau ada yang bilang saya sudah tua, maka sebetulnya itu hanya bungkusan saja, jiwanya masih muda. Jika ada yang mau menghubungkan saya dengan shio, kami yang lahir pada 31 Januari 1995 s.d 18 Februari 1996 memiliki elemen babi kayu.

Menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio babi adalah orang yang jujur, toleran dan merupakan sahabat yang baik namun mereka juga sering mengharapkan hal yang sama dari orang lain dan mereka bahagia melakukannya. Mereka juga sangat percaya kepada orang lain sehingga sukses berbisnis. Tapi saya kok ya gak gampang percaya sama orang lain? Saya memang unpredictable. 😎

Berulang tahun di akhir bulan Mei
Lahir di akhir bulan Mei. Adakah yang sama dengan saya? Geminians, kamu kah itu? Zodiak. Jika kamu mau menganalisis kepribadian saya lewat zodiak, boleh-boleh saja. Tapi psttt, saya tidak percaya. Walau konon katanya gemini punya banyak sifat baik. 😎

Mempunyai golongan darah 0
Setelah saya ikut kegiatan pemeriksaan golongan darah di sekolah dari kerja sama PMR dengan Puskesmas, saya mengetahui bahwa golongan darah saya adalah O. Di kemudian hari, saat saya dan teman-teman praktikum biologi, saya pun memeriksa goloran darah saya kembali. Ya tetap O dong. Hehehe. Alhamdulillah tak ada mutasi.

Apa? Mau menganalisis kepribadian saya lewat golongan darah saya? Gapapa. Gak usah repot-repot. Karena saya unpredictable. Jadi, apakah analisis itu bisa menjadi fakta bagi saya? Atau malahan cuman mitos bagi kepribadian saya? 😎

Pendiam tak pendiam
Bagi yang baru mengenal, setuju bahwa saya seorang pendiam. Tapi jika sudah lama berbaur, mereka biasanya akan bilang: "Aku pikir Della itu pendiam loh, ternyata pecicilan juga", "Keluar sifat aslinya (seolah tahu gitu sifat aseli saya cemana ye, hehe. Saya aja masih agak-agak bingung.), "Jangan ngaku-ngaku pendiam atau pemalu, jangan memfitnah diri sendiri" atau "Della itu ternyata gila."

Entahlah. Sebetulnya, di kuis-kuis atau tes-tes yang saya ikuti memang kerap memberikan hasil bahwa saya seorang ekstrovert. Tapi ciri-ciri introvert juga ada lumayan banyak di saya. Jadi kapan, dimana, kepada siapa, sangat berpengaruh bagi saya untuk terbuka atau tertutup. 😎

Introvert or extrovert?
Semoga saya dan kita semua dapat senantiasa menjaga sikap :)

No comments:

Post a Comment