Inilah Alasan Mengapa Saya Daftar iBlogMarket

Pada suatu siang menjelang sore di grup WhatsApp BPN (Blogger Perempuan Network), muncul sebuah pertanyaan dari mba Rizka Edmanda, "Mba mba, nanya dong. Ada yang pernah coba iblogmarket ga di sini?"

Beberapa orang ternyata sudah pernah mencoba, seperti mba Ade Delina Putri, mba Untung Apriana, mba Ruziana/Bunda Fitry. Meskipun belum semuanya yang dapat job dari iblogmarket ini, seperti mba Ade Delina Putri. Mba Untung Apriana mengaku pernah dapat job beberapa kali di sana, dan mba Anatasia Rian serta mba Ruziana/Bunda Fitry yang sering. www.honeyvha.com serta www.dwiapurameity.com juga telah mencobanya mendapatkan job dari sini.

Bagaimana sih cara mendapatkan job dari iblogmarket?

iblogmarket

Setelah sign up (sebagai influencer) dan melakukan pengisian data profil dan menambahkan asset, kita bisa lihat di thread, dan klik join pada job yang mau kita ikuti. Perlu juga melihat brief untuk mengetahui syarat apa saja bagi blog kita untuk dapat menerima job tersebut.

Job yang diberikan adalah memposting sebuah artikel yang mana bisa berupa postingan yang kita tulis sendiri, atau yang sudah disediakan oleh brand. Biasanya syaratnya gak muluk-muluk, yaitu domain TLD (agak muluk ya, untuk beberapa orang), memiliki DA minimal 10, dan terkadang kita mesti sudah mendapatkan job dengan nomor ID tertentu. Setiap job memiliki syarat yang berbeda-beda.

Oh ya, pada data profil, kita mengisi data seperti Login (nama lengkap, email, password, status: active, dan role: influencer), Data Personal, dan Data Bank/Rekening. Satu lagi, foto profil. Kemudian pada asset, kita bisa menambahkan aset-aset kita seperti blog, twitter, instagram, dan youtube lengkap dengan data-datanya seperti follower hingga harga per postingan.

iblogmarket footer

iBlogMarket ini masih Beta. Namun, sudah ada yang mendapatkan keuntungan dari media yang menjembatani influencer dan advertizer ini. Beberapa brand yang telah menggunakan iblogmarket (sebagai advertiser) ialah mister aladin, futuready, matahari mall, joox, blibli.com, reservasi.com, bhinneka.com, hijabenka, cafela, gorry gourmet, hadiah.me, serta plazakamera.com. Ya, walaupun feenya kisaran 100ribuan kurang lebih untuk backlink yang kita berikan (seperti yang terlihat pada gambar). Itupun jika permintaan join kita diapprove.

Jika permintaan join kita diapprove, kita akan mendapatkan notifikasi melalui email/SMS atau bisa juga dicek di New Task. Melalui informasi dari mba Atanasia Rian, saya pun tahu kalau feenya cair sekitar 1,5 bulan setelah withdraw. Nanti ada opsinya untuk mengajukan withdraw.

Selain apply join sendiri, ternyata beberapa blogger seperti mba Untari dan Fiarevenian pernah dapat placement langsung a.k.a ditunjuk dan job fee nya tentu saja bisa nego sesuai dengan influencer karena jatuhnya bisa sama dengan sponsored post.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan kritik dan saran yang santun dan membangun :)