Tinggal Nyaman dan Seru di Jakarta

Peta Jakarta
Ibukotaku
Ibukotaku
Daerah Khusus Ibukota Jakarta atau disingkat dengan DKI Jakarta. Suara klakson kendaraan yang buru-buru dan tak sabaran lepas dari kemacetan. Beton-beton pencakar langit nan tinggi menjulang. Kolam renang alami yang datang setiap tahun. Serta polusi udara yang membuat kulit kering dan kusam. Tapi, hei! Jakarta bukan hanya itu!

Jakarta Berbenah
Kendaraan-kendaraan umum / public transportation sudah mulai menyapa Jakarta kita, berupaya mengatasi kemacetan kota. Pun dengan jalan yang turut dibenah, jalan tol, atau jalan layang. Infrastruktur Jakarta terus dipersiapkan, apalagi untuk menyambut Asian Games 2018. Tentu saja, bukan hanya untuk Asian Games, pembangunan dan perbaikan infrastruktur Jakarta juga diperuntukkan bagi warga masyarakat agar kehidupan dan akses berjalan dengan lebih baik. Namanya juga kota besar, penduduk banyak, tentulah yang dibenahi juga lebih banyak dibanding kota/daerah lain.

Jakarta itu ada indahnya juga kok
Jakarta dengan segala hiruk-pikuknya. Semua diburu waktu, dikejar deadline. Kerja, kerja, kerja, sesuai moto presiden kita. Bukan hanya presiden kita saja yang punya moto dan melakukan kerja kerja kerja, warga ternyata iya juga. Jakarta padat merayap. Rasanya ingin terbang jauh, liburan. Liburan di Jakarta saja? Bercanda?

Tentu saja tidak bercanda. Kadang, kita tidak sadar bahwa di dekat kita ada tempat yang indah yang bisa kita kunjungi. Kadang, kita lupa kalau Jakarta kita punya tempat-tempat, bahkan banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, hingga wisata sejarah dan budaya. Ah ya, wisata kuliner juga. Bagaimana bisa daerah seluas 14.464 kilometer persegi ini tidak memiliki tempat asik untuk dikunjungi, kan? Tentu saja, Jakarta punya tempat-tempat oke.

Adventure awaits! Sumber gambar
Wisata ke mana di Jakarta?
Monas via Instagram
Siapa yang tak tahu dengan landmark kita yang satu ini? Monas atau Monumen Nasional bahkan sudah melekat sebagai landmark Indonesia. Tugu setinggi 132 meter ini dibangun untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Soekarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monas terletak di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Bahkan pada malam hari, ada atraksi air mancurnya yang berwarna-warni dalam sorotan cahaya lampu. Indah!

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini "Indonesia Indah" pun juga sudah terkenal, walau kadang kita lupa. Pada taman seluas 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi yang terletak di Jakarta Timur ini, kita bisa berkeliling Indonesia! Karena di sini ada berbagai macam miniatur representasi dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Jadi kita bisa belajar budaya juga di sini. Ada berbagai museum juga di TMII, museum Indonesia, museum transportasi, museum migas, museum penerbangan, museum perangko, dan ada banyak lagi tempat rekreasi di taman ini. TMII juga dibuka semenjak tahun 1975.

Dufan via Instagram
Ancol! Jika mendengar kata Ancol, sudah kebayang kan, keseruannya? Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Dreamland memang memiliki beraneka ragam tempat rekreasi seru. Mulai dari pantai dan taman, Marina, Dunia Fantasi, terus Sea World, dan berbagai macam wahana yang dapat dicoba.

Kepulauan Seribu via Instagram
Laut dan pantai Indonesia memang sudah terkenal akan keindahannya. Namun siapa bilang hanya laut dan pantai Bali yang cantik? Siapa bilang laut dan pantai Indonesia bagian Timur saja yang indah? Di Jakarta juga ada dong. Selain pantai Ancol yang terkenal itu, Jakarta juga punya Kepulauan Seribu. Jadi di Jakarta juga bisa hopping islands.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk via Instagram
Di Jakarta ada yang beginian? Ada! Di Jakarta Utara, kawasan Pantai Indah Kapuk.

Ragunan Zoological Park via Instagram
Kabun Binatang Ragunan ini sudah berdiri semenjak tahun 1984. Area seluas 140 hektare atau 1,4 kilometer persegi ini terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jumlah satwa yang ada di sini mencapai 270 spesies, dan 171 spesies flora, bahkan pekerjanya mencapai 450 orang. Ada Pusat Primata Schmutzer di mana kita bisa melihat berbagai macam primata yang ada di Indonesia. Ada Raflection Park atau Taman Refleksi untuk bersantai. Juga di Ragunan zoo kita bisa merasakan naik gajah, naik unta, naik kuda, tur dengan kereta, keliling dengan sepeda, naik swan boat, naik bendi, dan/atau melihat atraksi binatang.

Jembatan Kota Intan via Instagram
Ada yang belum familiar dengan tempat yang satu ini? Padahal, jembatan yang terletak di Jakarta Barat merupakan jembatan tertua di Indonesia lho. Jembatan ini dibangun pada tahun 1628 oleh pemerintah Vereenigde Oostindische Compagnie atau VOC. Jembatan Kota Intan telah berganti-ganti nama sesuai pergantian zaman. Pada mulanya jembatan ini disebut Engelse Burg atau "Jembatan Inggris" karena pada saat jembatan itu dibangun terdapat kubu pasukan Inggris di sebelah Timur jembatan tersebut. Pernah rusak dan dibangun lagi. Setelah proklamasi kemerdekaan RI,  jembatan ini berganti nama menjadi Jembatan Kota Intan sesuai dengan nama lokasi setempat.

Museum Fatahillah via Instagram
Dahulunya bangunan ini merupakan balai kota Batavia (bahasa Belanda: Stadhuis van Batavia) yang dibangun pada tahun 1707-1712 atas perintah Gubernur-Jendral Joan van Hoorn. Pada tanggal 30 Maret 1974, bangunan ini kemudian diresmikan sebagai Museum Fatahillah. Mempunyai area seluas 1.300 meter persegi. Di sini kita juga bisa keliling-keliling bersepeda sambil menikmati pemandangan kuno nan klasik. Juga sambil belajar sejarah. Museum ini terletak di Jakarta Barat.

Belajar sambil berwisata via Instagram
Di mana nih? Ini di Museum Bank Indonesia. Museum Bank Indonesia ini diresmikan pada 21 Juli 2009, juga terletak di Jakarta Barat. Di sini kita bisa menambah  wawasan tentang sejarah bank sentral dan sejarah uang di Museum Bank Indonesia.

Sky Rink via Instagram
Nah, yang ini juga gak jauh. Di mana? Di Mall! Tepatnya Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Walau Indonesia gak ada musim salju, kita masih tetap bisa main ice scating.

Masih banyak lagi daerah yang ada di Jakarta kita. Kota Tua, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Taman Suropati, Museum Nasional, Pasar Tanah Abang, Pecinan Glodok, Setu Babakan, Kandank Jurank Doank, Tanah Tinggal, Cibubur Garden Diary, dan lain sebagainya.

Wah kebetulan aku mau pindah ke Jakarta. Tapi masih mau bingung mau tinggal di mana.
Hm, soal tempat tinggal ya? Bagi yang ada urusan kerjaan, bahkan jika ada yang mau pindah tempat tinggal ke Jakarta, Taruih Baraja mau ngasi solusinya. Tinggal di mana? Di apartement! Apalagi jika kita bekerja, tentu saja kita ingin tinggal di daerah yang dekat dengan kantor/tempat bekerja.

Temukan apartemen di Jakarta
Apartemen Jakarta? Gimana cara mencari yang sesuai?
Sudah pernah dengar Jendela360? Jendela360 membantu menghilangkan keragu-raguan menemukan apartemen yang sesuai dengan diri sendiri atau yang sesuai dengan gambar yang ditawarkan di situs-situs internet.
Sewa apartemen Jakarta? Coba Jendela360 aja.
Apa Keunggulan Jendela360?
Jendela360 membantu kita menemukan apartemen yang kita mau. Jendela360 menggunakan teknologi untuk mempermudah proses sewa apartemen menjadi lebih cepat dan aman. "360"? Kenapa namanya 360? Karena Jendela360 menawarkan virtual tour jadi serasa lebih real berada di sana dibanding melihat foto flat/datar/biasa. Informasinya juga lengkap dan transparan. Semua unit yang ada di Jendela360 merupakan unit yang sudah diverifikasi. Kita juga bisa melihat detail semua kelengkapan dan informasi terkait unit tersebut tanpa ditutupi. Kita juga bisa booking online. Lalu, kita bisa bayar per bulan dengan cicilan 0% dengan kata lain tanpa cicilan.

Contoh, mau sewa apartemen Jakarta Pusat
Jendela360 Jakarta Pusat
Lihat, ada banyak pilihan yang tersedia, lengkap dengan gambar dan petanya. Perhatikan scroll yang ada di bagian kanan. Lalu di sudut kanan bawah, kita bisa chat dengan customer servicenya.

Misalnya, mau melihat-lihat atau sewa apartemen Thamrin Residence
Jendela360 Thamrin Residence
Wow! Melalui 360 photo itu kita bisa melihat secara lebih nyata, serasa berada di sana. Selain gambar, penjelasannya juga lengkap, ada daftar fasilitas, deskripsi, unit yang tersedia lengkap juga dengan gambar-harga-fasilitasnya. Jika unit sudah tersewa, akan ada tulisannya. Update!

Tonton Video CNN Indonesia ini, ada penjelasannya juga

"Anda pernah tertipu saat melihat foto properti yang diiklankan, namun tidak sama dengan aslinya? Nah hal ini tidak akan terjadi dengan jendela360 yang menawarkan properti menggunakan teknologi 360 dan virtual reality."

Testimoni
Jendela360 membantu kita melihat-lihat apartemen yang sesuai dengan kita melalui teknologi 360, sehingga kita bisa melihat gambar secara lebih nyata. Jendela360 membantu kita menemukan apartemen sebagai tempat tinggal kita. Jendela360 membantu kita menemukan hunian di Jakarta, dan bisa lebih dekat dengan tempat-tempat yang ada di Jakarta.

Semua kota sebenarnya memiliki tempat-tempat yang menyenangkan di luar jendela rumah. Tiada maksud untuk menarik masyarakat agar mengunjungi Jakarta yang sudah padat ini. Namun, jika ada yang sudah tinggal di Jakarta, dan ingin pindah tempat tinggal, atau bagi yang memang mau pindah tugas ke Jakarta, semoga dapat terbantu dengan postingan ini. Sehingga dapat tinggal nyaman di dalam apartemen, dan seru di luar apartemen. :)

14 comments:

  1. Aku gak nyangka banyak tempat wisata di Jakarta, dan itu semua belum pernah aku kunjungi. Ada beberapa sih, tapi cuma 1 atau 2. Bahkan kepulauan seribu pun aku belum hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, secara Jakarta juga luas kan, hehe

      Delete
  2. Belum pernah ke Kepulauan seribu, omku yang sering pergi memancing. Pakai kapal cepat lumayan harganga. Pakai kapal biasa suamiku ga tega. Soalnya aku cemasan orangnya, alias pancameh... :D
    Ke museum Bank Mandiri di kota tua udah pernah beberapa waktu lalu. Lumayan banyak koleksinya.
    Taman-taman di Jakarta juga bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe "pancameh". Uniii, suamimu pengertian ya. Mudah2an suatu saat dapat rejeki hopping island ke Kepulauan Seribu ya Un. Eh, ternyata di Kota Tua ada Museum Bank Mandiri. Terima kasih infonya Uni. Sejujurnya aku belum pernah ke sana. Semoga taman-taman di Jakarta selalu terawat, bersih, dan rapi :)

      Delete
  3. aku orang jakarta asli tapi belum pernah ke kota tua dan main ice skating! ckckck tapi udah jadi wishlist :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga wishlist nya segera checked ya Mba ;)

      Delete
  4. Memang bener kalau liburan lama bareng keluarga ke Jakarta mending nyewa apartemen saja. Selain dapat tempat tidur juga bisa masak sendiri, jadi lebih murah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, somehow lebih hemat kalau tinggal di apartement :)

      Delete
  5. Kep. Seribu itu yg bikin mupeng :)

    ReplyDelete
  6. Aku baru dengar tentang jendela360. Helpful bgt yah jendela360.

    ReplyDelete
  7. Tahu gak apa cita2 saya? Pegang ujungnya monas! Haha
    Pengen bgt ke jakarta... Kalau tinggal di sana, enaknya sewa apartemen via jendela360 yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk. Ayo kak diwujudkan cita-citanya!
      Yupyup, bisa meluncur ke websitenya kak ^_^

      Delete