Tentang Cita-cita dan Rumah Impian

Halo! -- Bagi yang belum tahu, saya adalah seorang mahasiswa kesehatan yang pernah bercita-cita menjadi arsitek atau desainer. Bahkan pernah punya rencana lanjut studi lagi dengan jurusan lain nantinya setelah yang sekarang usai. Dahulunya, sewaktu kecil, saya tertarik dengan denah, saya sering membuat denah rumah impian saya, hingga denah tata kota impian saya (ini lebih ke planologi kali ya). Juga dengan penataan dan bentuk furnitur rumah, desain dan dekorasi rumah. Dulunya juga suka baca majalah rumah dan desain interior. Sampai sekarang masih tertarik dengan hal-hal seperti demikian. Pernah suatu kali, random, saya bercakap dengan mamah.

"Kenapa aku gak ambil arsitektur ya dulu?"
"Mama pikir kamu bakal ambil arsitektur. Karena dulu mama lihat kamu hobi menggambar denah."
"Baca-baca majalah juga. hehehe"
"Iya, lagian papa kan juga anak arsi"
"Kenapa dulu gak mama arahkan?"
"Mama mah bebas, gak mau memaksa"

Hm, kadang bertanya dalam hati, kenapa orang tua saya dulu tidak mengarahkan ya, sewaktu saya galau memilih jurusan. Apa karena saya tidak kelihatan galau waktu itu. Lagipula, mengarahkan, kan beda ya dengan memaksa. Mengarahkan menurut saya lebih ke membuka mata dan pikiran, menunjukkan jalan, terserah nanti jalan itu akan diambil atau tidak. Kalau memaksa, jalan itu harus diambil.

Tapi, sudahlah. Saya sudah menerima. Di samping sekarang sudah berstatus sebagai mahasiswa yang sedang menggarap skripsi, saya pun sudah menanamkan di dalam hati: jalan hidup yang kita lalui adalah jalan yang terbaik. Skenario Tuhan memang yang terbaik, kan? Lagipula, banyak juga yang telah saya dapatkan di kampus ini. Walau masih merasa passion saya ada di bidang lain.

Lalu, mengenai cita-cita saya untuk membangun rumah impian pada akhirnya saya sadari bukanlah suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan. Meskipun belum memiliki ilmu sedetail anak arsi, itu bukan masalah. Mendekorasi rumah juga bagian dari perwujudan rumah impian. Saya suka main The Sims, menata rumahnya. Juga asik dengan berbagai 3D Planner yang ada. Kita bisa pilih benda yang kita suka, dan kita tata di rumah kita. Hingga pada akhirnya hal itu, tak sekadar berada di dunia virtual. Di dunia nyata kita, saya menemukan www.mendekor.com, di mana kita bisa memilih produk atau furnitur untuk menghias ruang kita.

Menghias Ruang Menata Hidup
Www.mendekor.com menyediakan berbagai produk mulai dari aksesoris dekorasi seperti tanaman artificial & vas, hiasan dan pajangan, hiasan dinding, gantungan dinding, patung hias, buku dekorasi, penyimpanan, nampan & tray, serta tempat lilin.

Delapan dari sekian banyak pilihan tanaman artificial yang bikin pengen beli semua. Percayalah, masih ada lagi yang lucu.
Selain itu juga ada bean bag, kursi & bangku, kursi kantor, laci & lemari, meja makan, meja TV, meja kerja, meja foyer, meja sisi & tamu, rak penyimpanan, sofa, lampu gantung, lampu meja.

Selain patrick yang lebih kempes tapi tetap cozy, pouf yang bundar, dan triangle si segitiga, ada juga shark. Baby shark do do do do. Bean bag ini tersedia dalam berbagai pilihan warna.
Kursi kantor atau kursi kerja juga terdiri dari berbagai macam pilihan. Bebas milih mau yang beroda atau tidak. Semua bagus-bagus. Lagi-lagi susah milih.
Sofa-sofanya juga tampak nyaman semua
Kita bisa menata ruangan kita dengan berbagai macam gaya. Modern kontemporer, skandinavia, industrial, vintage, pop art, klasik, dan natural adalah pilihan gaya yang dapat kita terapkan dalam menghias ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur, kantor, ruangan lain, atau bahkan luar ruangan untuk mewujudkan rumah impian.

Lalu saya percaya, bagaimanapun jalan hidup kita, kita masih tetap bisa mewujudkan passion kita. 

---
Sumber gambar: www.mendekor.com

4 comments:

  1. Yaampuuun mbak sama banget, aku juga dulunya pengen banget jadi arsitek atau desainer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah halo Teh ^^ Semangat koasnya ya, hehehe

      Delete
  2. Kan, bisa jalanin dua2nya mbak, malah itu mempunyai nilai plus di mata orang. Kejar terus passionnya mbak, tapi sekali-kali juga lihat profesi keilmuannya.
    :)

    ReplyDelete