Alat Ini Tak Keluar Dari Kantong Doraemon: Si Automatic Cookware

Hulla! Sudah pernah baca postingan saya Menu Sahur/Buka : Telur Dadar Magic belum? Di sana saya udah cerita bahwa sebagai anak kosan mesti kreatif dalam segala keterbatasan. Apalagi buat teman-teman sesama anak kostan yang tidak mendapatkan fasilitas dapur, alias cuma dapat kamar dan kamar mandi. Maka kebanyakan akan catering atau beli lauk di luar.

Namun, lauk di luar kebanyakan pakai micin, dan lidah saya kurang suka dengan yang begituan. Lebih mending makan tahu tempe telor dibanding ayam ikan daging yang pakai micin. Itu bagi saya. Selain rasanya berpengaruh di lidah, micin juga tak baik untuk kesehatan dan daya pikir, bukan? Ah, kita kan pengen yang gampang, enak dan sehat pula. Kalau dikata namanya mah "easy, tasty, & healthy". Sihi!

Maka terkadang yang tidak punya fasilitas dapur di kostan -tapi pengen masak- ini akan menyiasatinya. Mereka akan memanfaatkan yang ada di kamar mereka. Mau bawa kompor ke dalam kamar? Bisa-bisa aja sih, tapi kebanyakan buat yang mau praktis, akan menggunakan rice cooker untuk memasak. Begitu pula dengan saya, hihi. Karena memasak dengan rice cooker itu ternyata gampang, tinggal ceklek. Masaknya juga gak lama, gak perlu isi-isi minyak atau gas. Palingan nanti kalau listrik padam, di sanalah letak kekurangannya. Tapi listrik jarang padam kan? Ah, saya merasa semua serba praktis lah, masak dengan alat itu. Hingga pada akhirnya, saya menemukan alat yang baru.

Healsio Automatic Cookware
Tadaaa! Si merah ajaib! Ini lebih oke nih, dibanding rice cooker pada umumnya yang pada dasarnya untuk menanak nasi. Karena, pst, selain bergantung pada listrik, memasak di rice cooker itu sebetulnya kadang kita perlu beberapa kali "ceklek" sebelum matang. Maksudnya? Begini, kan kita ceklek alias tekan tombol cook-nya. Nah, kalau udah panas, biasanya kan lampu cook berubah menjadi lampu warm. Nah, kalau memasak lauk, kadang lauk kita belum masak, tapi lampu cook udah berubah aja menjadi lampu warm. Terpaksa deh, kita tekan tombol cook lagi. Apakah bahasa saya dapat dimengerti? Hehe. Sila dicoba, praktek biasanya bikin kita lebih mengerti ^^

Pengocok otomatis Healsio 
Keunggulan Healsio Automatic Cookware
Mari kita lihat menu di bawah ini terlebih dahulu...

Tom Yum Kun. Sumber: sharpcookingclub
Bahan-bahan:
100gr Jamur tiram raja (diiris memanjang jadi dua)
3sdm Pasta Tom Yum
600ml Air
12ekor Udang (kupas dan bersihkan)

Cara Membuat:
1. Pasang Unit Pengaduk.
2. Tambahkan jamur tiram, pasta tom yum, dan air ke panci bagian dalam.
3. Pilih MANUAL lalu tekan ENTER ⇒
4. Pilih kategori [CURRY/SOUP 1] lalu tekan ENTER ⇒
5. Pilih nomor menu [CURRY/SOUP 1-1] lalu tekan ENTER ⇒
6. Atur waktu 3 menit ⇒ Tekan START.
7 . Setelah selesai memanasi, tambahkan udang dan panaskan kembali selama
1-2 menit sampai udang matang.
8. Jangan tekan tombol CANCEL saat membuka penutup.

Tomato Rissoto. Sumber: sharpcookingclub
Bahan-bahan:
1cangkir beras putih.(150g)
200gr Tomat kupas (kalengan, dipotong kasar)
50gr bawang merah(dicincang)
100gr Jamur shimeji (dibagi menjadi ukuran kecil-kecil)
120gr Daging (dipotong dadu)
1sdt Bubuk kaldu
15gr Mentega
1siung Bawang putih (dicincang)
Garam dan merica secukupnya
300ml Air * Menu otomatis ini cocok untuk 4-6 penyajian.

Cara Membuat:
1. Pasang Unit Pengaduk.
2. Bilas dan tiriskan beras. Masukkan beras ke dalam panci.
3. Tambahkan bahan-bahan lain dan campurkan.
4. Pilih MANUAL dan tekan ENTER ⇒
5. Pilih kategori [SIMMER 2] dan tekan ENTER ⇒
6. Pilih nomor menu [SIMMER 2-1] dan tekan ENTER ⇒
7. Atur waktu 5 menit ⇒ Tekan START.
8. Taburkan keju parmesan sebelum disajkan.

Melalui pengaduk otomatis, kita hanya perlu mengatur mode adukan dengan 330 pola berbeda. Sensor pengaturan suhu dapat menyesuaikan suhu bahkan sebelum memasak agar makanan bebas dari bakteri.

Sistem sirkulasi uap HEALSIO memasak makanan tanpa air dan menggunakan kelembaban alami, sehingga kita akan menikmati lebih banyak rasa asli dari bahan-bahan makanan yang digunakan.

Dilengkapi dengan pengaturan pemanas otomatis oleh sensor ganda. Sensor uap yang mengatur agar uap tidak tumpah keluar saat masakan matang dan temperatur sensor yang mengatur suhu otomatis pada saat memasak.

Produk ini memiliki berbagai macam menu, seperti menu curry/soup, atau simmer, dan lain sebagainya. Ah, betapa otomatisnya. Ada juga mode penghangatannya agar makanan tetap hangat dan kualitasnya tetap terjaga hingga 12 jam. Oh ya, jika ada yang penasaran dengan menu-menu yang lain, atau tombol apa aja sih yang ada? Cek gambar di bawah ya.

Fiturnya jika di-zoom in
Bahkan, bisa masak rendang cuy! Why? Karena masak rendang itu lama, bisa bikin pegel pinggang dan punggung. Iyes, saya udah biasa masak rendang, hehe. Ngocoknya itu loh, buk. Mulai dari gulai, kalio yang agak kental, hingga rendang yang berwarna cokelat itu, saya udah melihat prosesnya bertransformasi dalam waktu hitungan jam. Gimana enggak sakit punggung itu? haha. Belum lagi kuah bakal rendang yang suka muncrat ke tangan, duh panas, tangan saya sering merah-merah kalau masak rendang. Ternyata dapat dengan praktisnya memakai alat yang satu ini. Ini videonya:


Untuk spesifikasi, Healsio Automatic Cookware ini memiliki power source sebesar 220V 50Hz, power consumption 800 Watt, kapasitas 2,4 liter, temperature 35-90 derajat Celcius, dimensi 395x305x240, berat 6,4 kg, cord cable 1,6 m, dan menu hingga 115 jenis masakan. Bagaimana dengan harganya? Healsio Automatic Cookware akan dipasarkan secara eksklusif melalui gerai Best Denki yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga di kisaran Rp 7 juta. Jadi, kudu nabung dulu ya ibu ibu. Tapi dengan segala macam fitur di dalam satu produk, lumayan lah ya.

Jadi, bagaimana menurutmu? Teman-temanku anak kosan/perantau/yang punya waktu padat. Atau ibu-ibu yang suka praktis? Setujukah kalau ini penyelamat waktu kita? Duh, mainan impianku. Inginku segera memilikimu.

4 comments:

  1. sebagai penggemar risotto (tapi males bikinnya karena proses lama), sharp healsio ini bikin proses pembuatan risotto jadi cuma lima menit doaaaang T_T

    aku mau cookware inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ternyata risotto bikinnya juga lama ya Mba. Aslinya saya belum pernah bikin ini. Wah, semakin banyak yang ingin cookware ini 😂

      Delete
  2. cakep nih, tapi ngga ada keterangan harganya mba :D berapaan sih kitarannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas komentarnya Mba, sudah saya lengkapi artikelnya :)

      Delete