Ngabuburit Asik dengan COC

Haaaaai
Clash of Clans! Game strategi dari Supercell ini sudah rilis pula beberapa tahun yang lalu. COC atau Clash of Clash merupakan salah satu game yang paling laris dan paling banyak dimainkan di Indonesia, bahkan juga dunia. Game besutan developer asal Finlandia ini dimainkan oleh berbagai kalangan usia, anak-anak hingga orang tua. Juga laki-laki maupun perempuan.

Sebelum banyak yang berspekulasi bahwa bermain game ini buang-buang waktu, mari kita berbicara mengenai manfaat bermain game terlebih dahulu, terutama game strategi. Pertama, untuk meningkatkan fleksibilitas pemikiran, di mana gamer game ini cenderung lebih bisa mengambil keputusan dengan cepat, memiliki kemampuan beradaptasi ketika berhadapan dengan tugas yang berbeda, termasuk kemampuan untuk menghasilkan beragam ide untuk memecahkan masalah dalam batas waktu tertentu (baca di penelitian buktikan game strategi tingkatkan kecepatan berpikir). Dalam bermain game strategi, kita akan dituntut untuk  berfikir lebih kreatif dalam perencaaan untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Hal ini dapat membuat otak jauh lebih tajam serta pintar menyusun strategi yang nantinya dapat bergunauntuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari (baca di 12 manfaat bermain game yang perlu anda ketahui).

Clash of Clans
Saya mulai memainkan game Clash of Clans ini pada sekitar Mei 2015. Sempat vakum beberapa lama karena satu dan lain hal. Kemudian Senin yang lalu di akhir Mei 2017, teman saya bilang kalau ada tempat baru di Clash of Clans, yang bisa diakses lewat kapal. Saya penasaran. Oh iya, sekarang ada yang baru di Clash of Clans.

Builder Base Update. Sebuah tempat yang selalu malam. wqwq. Di Builder Base, sistem perangnya adalah, kita saling menyerang. Kita menyerang base lawan, dan lawan menyerang base kita. Nanti siapa yang paling banyak skornya merupakan pemenang. Ada lagi satu yang bikin saya tertarik: backsoundnya 💙

Di Home Village juga ada beberapa hal yang baru. Kalau mau memanen gold dan elixir, tinggal satu kali sentuh saja, gak perlu sentuh satu-satu mine atau elixir colletor. Ada lagi sistem gear up. Katanya, fungsinya adalah semacam upgrade seperti bikin cannon jadi double cannon. 

Saya belum bisa memakai sistem gear up ini karena masih terkunci. Sebab kita harus mengupgrade dulu yang akan kita gear up ke level 10. Selain punya saya belum sampai ke level 10, saya harus mengulangnya dari level satu. Ada kesalahan kemarin yang membuat base Clash of Clans yang sudah saya bangun kurang lebih selama dua tahun semenjak Mei 2015 itu menghilang begitu saja. Padahal dulunya sudah saya hubungkan dengan akun google saya. Kemudian ter-log-out dan saya lupa makai email dan password apa. 

Jadinya saya bikin baru lagi semuanya. Mulai dari nol. Tak apalah. Saya akan mulai dari awal dan mengejar ketinggalan-ketinggalan itu. Selayaknya kota Hiroshima dan Nagasaki yang pernah dibom atom, namun keadaannya sekarang sangat berkembang. Hiroshima dan Nagasaki cepat tumbuh. Begitu pula Village Home saya.

Semangat!
Sumber gambar: ditangkap dari Clash of Clans - Builder Base Tournament!

Salam! Semoga hari-hari kita menyenangkan, produkif, dan waktu terbagi dengan baik.

Ini ngabuburitku. Gimana ngabuburitmu?

Baca: Ngabuburit Asik lainnya

2 comments:

  1. huah, udah ampir setaun aku gak main lagi... Lumayan dodol utk main game jg bikin saya malas... Jd inget punya 3 ID loh saya utk game ini :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Yaah Mba, udah gak main lagi. Saya juga punya banyak ID mba, gegara kedodolan saya di awal. Sekarang udah sering main, jadi udah lumayan tahu strategi sih :D

      Delete