Ngabuburit Asik bersama Duolingo

Duolingo

Siapa yang belum tahu dengan aplikasi Duolingo? Duolingo adalah aplikasi asik untuk kita belajar bahasa. Belajarnya santai, seperti kita main game. Akan ada level-levelnya, juga achievements-nya. Seru. Duolingo ini udah lumayan lama rilis. Saya tahu beberapa tahun yang lalu dari bang Benakribo. tentunya Duolingo terus mengadakan perbaikan-perbaikan, perkembangan, upgrade sistem.

Di Duolingo, kita bisa belajar membaca, menulis, mendengar, dan berbicara berbagai bahasa yang bisa kita pilih. Sampai saat ini, ada bahasa Indonesia, Inggris, Spanyol, Perancis, German, Italia, Postugis, Rusia, Belanda, Swedia, Irish, Turki, Danish, Norwegia, Polish, Hebrew, Esperanto, Vietnam, Ukrainia, Greek, Welsh, Hungaria, Swahili, Romania, Czech, Jepang, India, Korea, dan Klingon. Banyak kan?

Sebagai seorang traveller and polyglot wannabe, tentu saja saya ingin bisa menguasai banyak bahasa. Lagipula, banyak keuntungannya kan, kita bisa menguasai banyak bahasa? Dengan menguasai beragam bahasa, kita bisa berkomunikasi dengan mudah, apalagi bagi seorang traveller. Tidak semua orang menguasai bahasa internasional. Kita juga bisa membaca tulisan mereka entah di buku-buku atau mungkin di situs-situs mereka di internet untuk mencari informasi. Kalau di internet sih bisa pakai bantuan transleter. Tapi pasti lebih seru kalau kita bisa mengartikannya sendiri. Sebetulnya tidak hanya bahasa negara, bahasa daerah di Indonesia juga penting untuk kita ketahui. Belum seluruh masyarakat Indonesia bisa berbahasa Indonesia.

Duolingo bisa di download di smartphone kita, atau kita juga bisa mengaksesnya di www.duolingo.com. Kita membuat akun dulu di sana. Duolingo ini juga bisa menghubungkan kemampuan bahasa kita ke Linkedin. Jadinya CV kita lebih keren dan terpercaya bukan? Di Duolingo, kita juga bisa bergabung di clubs. Teman-teman ada yang punya akun Duolingo? Jika ada yang mau berteman, ID akun saya adalah elthnad.

Salam! Semoga hari-hari kita menyenangkan dan produktif!

Ini ngabuburitku. Gimana ngabuburitmu?

Baca: Ngabuburit Asik lainnya

2 comments:

  1. saya pernah install tp diapus lagi... Utk menggunakannya gak bisa offline ya, jd itu yg bikin (alesan) malas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah dihapus. Heheh. Iya Mba, mainnya online aja sejauh ini.

      Delete