-->

Menu Sahur/Buka: Telur Dadar Magic

Anak kosan harus kreatif. Apalagi di saat semua serba terbatas. Kompor gak ada? Tenang, Magic Com pun jadi. Then for the very first time, i cooked an omelet (without milk and cheese) by Magic Com.

Sebelumnya, buat informasi, Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com itu adalah tiga hal yang berbeda lho. Apa perbedaan Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com? Perbedaannya terletak pada fungsinya.

Rice Cooker itu hanya bisa memasak nasi, tidak bisa menghangatkan nasi. Magic Jar itu hanya bisa menghangatkan nasi, tidak bisa memasak nasi. Magic Com itu bisa memasak dan menghangatkan nasi.

Saya punya Magic Com, di mana saya bisa memasak nasi, dan nasi yang dimasak bisa tetap hangat. Ternyata, bukan hanya nasi saja yang bisa dimasak di dalamnya. Sebelumnya, saya pernah memasak air, dan merebus telur. Ya, hal-hal yang berbau rebus-rebusan, berhubungan dengan air. Namun kali ini, saya mencoba hal yang lain, yang tidak berhubungan dengan rebus-rebusan.

Telur dadar magic com
Saya memasak telur dadar di Magic Com. Caranya sangat sederhana. Pertama, panaskan Magic Com. Kemudian masukkan minyak goreng, namun kali ini saya menggunakan margarin karena yang ada itu margarin. Lalu masukkan telur yang sudah dikocok dan dikasi bumbu ke dalam Magic Com. Tutup Magic Com, tunggu beberapa saat. Untuk dua buah telur, saya menunggu kurang lebih dua sampai tiga menit untuk matang. Cepat sekali. 

12 comments:

  1. Hm, jadi pengen nyuil telur dadarnya nih..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe padahal tak terlihat menggiurkan juga. Tapi lumayan jadi pengganjal perut yang meronta 😄

      Delete
  2. magic com memang kayaknya bisa dimanfaatkan buat macam-macam. ada yang bikin kue pakai magic com juga kalau nggak salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, magic com juga bisa untuk bikin kue 😄

      Delete
  3. punya magic com dan gak pernah kepikiran buat bikin orak-arik telur pas gas lpg habis. Bisa dicoba ni. Hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba. Buat keadaan darurat seperti itu mantap juga lah pakai magic com 😄

      Delete
  4. Eh bisa yaa telur dadar gini? Aku pernah coba nasi goreng sarden pakai magic com, ya ampun anak kos banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Bisa Mbaa. Wah, aku belum pernah nyoba bikin nasi goreng sarden. Bisa dicoba juga nih 😄

      Delete
  5. Nggak lengket ya pakai magic com gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung magic nya Mba, ada yang lengket, ada yang enggak. Hehe

      Delete