Menu Buka: Lotek-Kates Bu Icha

Alhamdulillah buka kali ini disponsori oleh Bu Icha, ibu kos sayah. Ibu kos saya tu rumahnya terpisah dengan anak-anak kosnya. Beliau mengunjungi kami satu kali sebulan. Itu pun gak selalu. Kadang ada perwakilan yang datang. Datang buat apa? Buat nagih uang kos :'D

Menu buka puasa
Kali ini beliau bawain lotek, katanya. E Tapi lebih terlihat kayak pecel, soalnya kuahnya kayak dimasak gitu. E ini pecel, lotek, apa gado-gado ya? Hehe. Ya sudah, santap ajalah. Isinya ada telor rebus, selada cincang, tahu, dan kentang rebus,serta mie. Tak lupa pula ada sambal kacangnya.

Selain itu, ada buah pepaya. Pepaya yang dikasi agar-agar itu loh. Dulu saya sering bikin ginian bareng keluarga di rumah. Pepayanya dibelah dua secara membujur, lalu dibuang bijinya. Terus di atasnya dituangkan agar-agar susu. Masukkan ke dalam lemari pendingin, dan jadi deh.

Oh iya, kates itu sama dengan pepaya ^^

Terima kasih bu Icha. Alhamdulillah

2 comments:

  1. Lotek dulu saya sering makan waktu masih di Padang. Belum pernah nyoba masak sih di sini, dan memang lotek ini enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba. Hehe. Ayo dimasak Mba, nambah-nambah postingan blog kulinernya Mba. Hihi

      Delete