Keuntungan Bekerja dari Rumah

Sebagai seorang wanita, kadang saya berpikir enak juga ya, kalau bekerja di rumah. Seorang wanita yang bekerja di rumah bukan berarti bekerja untuk tiga hal: kasur, sumur, dan dapur. Ah, you know what i mean, right? Boleh, boleh saja sih, mengurus itu. Tapi bukan itu maksudnya. Maksudnya, bekerja, cari duit, menjadi wanita karier, wanita yang berkarier, wanita yang bekerja. Tapi di rumah. Gitu. 

Kerja apa? Buka kedai/toko kah? Buka jasa menjahit di rumah kah? Atau apa? Bisa jadi.. bisa jadi.. Tapi tak hanya itu. Sebagaimana yang telah kita ketahui, sekarang ini kita telah memasuki era baru, era digital. Di era digital ini, rasanya semakin banyak orang-orang yang bekerja di rumah. Baik itu laki-laki, atau pun perempuan. Pekerjaan-pekerjaan lainnya yang bisa dilakukan di rumah antara lain menjadi desainer, programmer, copy writer, admin media sosial, editor, youtuber, blogger, atau penulis, pebisnis online, dan sebagainya. Pekerjaan-pekerjaan itu kebanyakan dapat dikerjakan dengan mudah jika kita memiliki akses internet yang bagus.

Postingan ini pun tidak terkecuali untuk yang tidak full time bekerja di rumah, misalnya pekerjaan sampingan saja yang dilakukan di rumah. Part time blogger, misalnya.

Berikut keuntungannya bekerja di rumah:

Menekan biaya pengeluaran
Karena bekerja di rumah, tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk biaya transportasi. Atau mungkin bagi yang tidak sempat menyiapkan bekal, maka biaya makan siang pun bisa jadi biaya pengeluaran jika bekerja di kantor.

Lebih nyaman dan fleksibel
Seseorang yang bekerja di rumah, jika bosan, dapat berpindah tempat sesuka hatinya. Ataupun dapat mengatur jadwal kerjanya senyaman mungkin, menghindari kejenuhan terus-terusan bekerja dari jam sekian hingga jam sekian.

Lebih efisien waktu
Bayangkan jika pekerjaan di kantor sedang tidak banyak, sedangkan kita masih terikat dengan jam kantor. Lalu waktu akan berlalu begitu saja sementara kita tidak melakukan apa-apa dengan produktif dan kita "terkurung" di kantor. Jika bekerja di rumah, ketika pekerjaan sedang tidak banyak, kita dapat melakukan hal yang lain. Selain itu, dengan bekerja di rumah, juga akan menghemat waktu, karena tidak ada waktu yang dihabiskan di perjalanan pulang-pergi sebagaimana yang dimiliki pekerja kantoran. terlebih jika lalu lintas macet.

Menyeimbangkan urusan keluarga dan pekerjaan
Hal ini tentu saja menjadi nilai plus lainnya. Dengan bekerja di rumah, seseorang dapat menjadi lebih dekat dengan keluarganya. Seorang ibu akan lebih bisa memantau anaknya di rumah, dan memberikan perhatian kepada keluarganya.

Walaupun bekerja di rumah dapat membatasi interaksi kita dengan dunia luar, tapi siapa bilang kita tak bisa menyentuh dunia luar? Dengan bekerja di rumah, kita lebih leluasa mengatur waktu karena tidak terikat dengan waktu-waktu kerja seperti kerja kantoran. Waktu luang, bisa digunakan untuk rekreasi, atau berkumpul dengan teman.

Tapi.. Di lain sudut, bekerja di rumah juga tidak memiliki artian yang sempit seperti bekerja sendiri. Bekerja di rumah, bisa bawa-bawa teman, bikin startup sama-sama, dan menjadikan rumah sebagai markasnya. Yuk kenalan dulu dengan rumah yang bisa dijadikan markas untuk kerja di rumah.

CYBERHOME!!!

Pekerjaan rumah terasa lebih mudah dengan adanya Cyberhome

Apa yang pertamakali terlintas di pikiran teman-teman saat pertama kali mendengar kata "cyberhome"? Cyberhome bukanlah sebuah merek alat penyokong internet, atau alat komputer, apalagi markas tempat berkumbulnya hacker. Bukan. Jauh dari artian itu.

Cyberhome adalah salah satu inovasi hunian yang ada di Indonesia yang memiliki konsep rumah pintar (smart house). Cyberhome dibangun oleh pengembang Cyber Park Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bentuk dalam menyambut gegap gempitanya ekonomi digital yang berkembang di tahun 2017 ini, begitu kata Dedi Yudiant, CEO Cyber Park Indonesia yang sekaligus merupakan Ketua KPTIK (Komite Penyelarasan Teknonolgi dan Informasi). Di era digital ini, Cyberhome juga hadir untuk mendukung pertumbuhan cyber city, digital city, dan smart city yang bertujuan untuk menjadi kawasan hunian yang produktif. Perumahan ini berlokasi di Bogor, Indonesia.

Cyberhome didirikan dengan desain yang futuristik, rumah masa depan. Penghuni rumah tidak perlu lagi memasang fasilitas akses internet. Sebab, setiap rumah akan memiliki kapasitas internet dengan skala yang besar. Serta IP Public jika ingin menghidupkan server sendiri di rumahnya. Di Cyberhome, hal yang diprioritaskan adalah infrastruktur internetnya yang super kencang mulai 10Mbps hingga 1Gbps dan jaringannya juga stabil. 

Tipe rumah Cyberhome nan minimalis (sumber http://cyberhome.web.id/property/tipe/)

Selain 100Mbps 1:1 DEDICATE internet untuk upload dan download data, Cyberhome juga memiliki fasilitas sistem keamanan (security) yang otomatis dan terintegrasi ke gadget, ada juga LIVE APP yaitu aplikasi khusus yang akan dipasang pada smartphone, free backbone internet (tentu saja), jaringan listrik bawah tanah, sistem keamanan 24 jam, jalur pedestrian, jalur sepeda, dan 60% green area. Jadi selain canggih, Cyberhome juga merupakan kawasan sehat dan asri.

Karena berlokasi di Tamansari, Bogor, maka Cyberhome juga memiliki beberapa fasilitas di sekitarnya, yaitu The Jungle Water Park, Jungle Fest, Rumah Air, Botani Square, Lippo Plaza, Tol Jagorawi, Stasiun Bogor, RS Melania Bogor, Polsek Bogor Selatan, TK Madania Bogor, Sekolah Tunas Harapan Bogor, SD Al Azhar Bogor, SMUN 4 Bogor.

Beberapa fasilitas di atas berpotensi untuk menghilangkan jenuh jika merasa bosan menghabiskan waktu yang lama bekerja di rumah. (Hei, siapa yang tak pernah bosan?)

Testimoni bekerja dari rumah Cyberhome






Last but not the least

Melaui fasilitas internet yang oke punya, tentu saja membuat pekerjaan yang dilakukan di rumah bisa dapat dilakukan dengan santai. Saya yang mempunyai ketertarikan menjadi penulis dan desainer ini tentu saja ngiler dengan fasilitas yang ada di Cyberhome. Dengan begitu, pekerjaan yang dilakukan di rumah dapat dikerjakan dengan lebih mudah. Terserah, jika maunya bekerja di rumah bersama-sama temen atau sendiri.

14 comments:

  1. Ini Cyberhome baru ada di Tamansari, Bogor aja ya?

    ReplyDelete
  2. Asikk bangeet bisa bekerjaa di rumaah :D lebih efisien waktu karena kalau butuh apa" udah ada di rumah, hemat bensin jugaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba. Banyak juga sisi positif kerja di rumah 😁

      Delete
  3. Aku juga pengennya gitu mba kerja dirumah sambil ngawasin anak, sayangnya masih belum tercapai :)
    btw cyberhome juga aku kira internet mba :p taunya rumah yah mba smart house dan baru ada di Bogor manteppp sekali makasi infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Semangat kerja di kantornya Mba.
      Hehe iya. Pas baru denger aku juga mikir gitu Mba.
      Sama2, terimakasih juga udah singgah Mba 😁

      Delete
  4. Wah saya baru tau ada rumah secanggih ini. Ini memudahkan banget buat para pekerja digital di rumah ya. Untuk perempuan memang ada yang dihadapkan kondisi enggak bisa bekerja dan berkarya di luar rumah. Tapi jaman sekarang, pekerjaan di dunia digital juga banyak pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba. Sambilan juga bisa. Yang penting koneksi internet di rumahnya oke ya Mba 😁

      Delete
  5. Wah informatif bgt mba postnya, berguna bgt buat aku yang freelance dan kerja dirumah. apalagi interent rumahku suka lemot XDd

    ReplyDelete
  6. satu lagi, bisa istirahat kapan saja dan dimana saja XD

    ReplyDelete
  7. yang paling berharga bisa lebih dekat dengan keluarga, mahal harganya waktu dengan keluarga hehehe

    ReplyDelete
  8. baru ngeh kirain cyber home seperti wifi gitu, ternyata bukan ya

    ReplyDelete