Mendekorasi Rumah

Setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk merasakan suasana yang nyaman di tempat mereka tinggal. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat hunian menjadi nyaman untuk ditempati. Mulai dari menjaga kebersihan hingga mendekorasi rumah.
Mendekorasi Rumah

Beberapa hal yang diperhatikan dalam mendekorasi rumah

Gunakan perabot seperlunya dan atur tata letaknya

Ketika hendak membeli perabot rumah, pastikan dulu apakah perabot atau furniture tersebut memang diperlukan. Jangan sampai hanya bisa memenuhi isi ruangan saja, dan membuat ruangan menjadi penuh dan sumpek. Atur juga tata letaknya supaya lebih nyaman.

Berikan sentuhan alam

Rumah yang besar tentu lebih leluasa memberikan sentuhan alam dengan membuat taman. Tapi rumah yang minimalis juga bisa kok, menyuguhkan keasriannya. Pot-pot kecil berisi bunga yang kita letakkan di atas meja atau sudut ruangan atau di mungkin di balkon. Celah samping rumah kita bisa juga kita manfaatkan untuk membuat taman mini. Apalagi jika menggunakan barang-barang daur ulang yang kita rombak dengan cantik untuk menjadi pot bunga, seperti kaleng cat, tentunya akan lebih mendukung upaya penyelamatan bumi.

Manfaatkan koneksi nirkabel

Sekarang teknologi sudah semakin canggih. Apa-apa sudah bisa disetel melalui remot. Tidak hanya remot, hal-hal lainnya yang semakin canggih juga hadir untuk memudahkan kita, sebut saja koneksi nirkabel. Dengan adanya koneksi nirkabel, kita akan terbebas dari yang namanya kabel-kabel. Contohnya wireless, bluetooth, dan lain-lain. Koneksi nirkabel untuk ponsel, laptop, printer, dan lain sebagainya di rumah dapat menjadikan rumah atau ruangan menjadi lebih luas tanpa kabel-kabel yang berseliweran.

Gunakan hiasan dinding

http://www.spasium.com/

Supaya tidak terlalu polos, kaku, dan sepi, kita dapat memberikan sedikit sentuhan di dinding. Memberikan hiasan di dinding dapat membuat hunian kita terasa lebih menyenangkan. Apalagi untuk ruang tamu. Memasang hiasan dinding berupa artwork di ruang tamu atau mungkin di ruangan lainnya di rumah kita dapat memberikan kesan yang lebih senang dipandang mata, daripada sekedar dinding saja.

Artwork atau karya seni dapat juga sebagai benda yang merepresentasikan diri kita. Orang dapat menilai diri kita suka dengan hal apa melalui karya seni yang kita punya atau pajang. Apalagi ruang tamu juga merupakan ruangan yang bisa menjadi kesan pertama bagi orang di rumah kita. Jadi, kenyamanan yang disuguhkan dalam mendekorasi rumah bukan hanya untuk pemilik, tetapi juga untuk pengunjung.

Tapi bukan berarti bahwa mendekorasi rumah dengan karya seni tidak terbatas di ruang tamu saja. pemilik rumah dapat meletakkannya di tempat-tempat kesukaannya. Contohnya di kamar, atau di ruang kerja, atau di ruang makan juga boleh.

Dalam memilih karya seni, jangan terburu-buru. Luangkan waktu lebih banyak untuk melihat-liat galeri foto, baik itu secara analog maupun di website. 

http://www.spasium.com/

Di Spasium, kita bisa melihat-lihat dan bahkan memesan karya seni untuk dekorasi rumah kita. Kini belanja artwork untuk kebutuhan isi rumah bisa dilakukan dengan mudah, hemat waktu karena serba online dan terjangkau. Iya. Artwork tidak selalu identik dengan mahal, namun juga dengan harga terjangkau, dan kita bisa mendapatkan artwork yang ekslusif dan berlisensi di Spasium.

Spasium merupakan platform yang menyediakan affordable artworkd dari para seniman di Indonesia. Artworks tersedia dalam format siap pasang, printed (repro) dengan limited copy. Juga tersedia dalam media canvas maupun frame yang tentunya dengan standar produksi khusus. Semua karya merupakan karya seniman Indonesia, bukan beli image bebas di internet untuk diproduksi ulang.

Spasium menyediakan berbagai macam artwork dari jenis dan cara membuatnya. Ada beberapa pilihan jenis artwork yang ada di spasium, antara lain abstrak dan pattern (motif), animals (hewan), cities and architecture, conceptual, culture, futuristic, human and activities, nature and scenic. 

Yuk, kita intip jenis-jenis karya seni atau artwork yang ada di Spasium.

abstrak (chicken skin black white - chicken skin blue - chicken skin blue black)

animals (asuris - bird - cat)

cities and architecture (choice - chronicles - circular motion)
conceptual (500 days of autumn - 630 - a fairy dress)
culture (rahpsodia van java - saxophone - stupa reflection)

futuristik (mice - when we were young - white oak)
human and activities (madonuts - oprah winfries - reese withherspoon)
nature (afternoon romance - all aboard - aloha)

Melalui gambar-gambar artwork di atas, dapat kita ketahui bahwa karya seni atau artwork yang ada di Spasium dibuat dengan cara. Ada gambar (drawing), graphic, illustration, mix media, painting, dan photography. Namun, artwork tidak hanya bisa dilihat berdasarkan fisiknya, media yang dipakai, ataupun hasil visualnya. Artwork is something beyond karena merupakan proses kreasi dan hasil pemikiran orang-orang kreatif. Ini sesuatu yang perlu diapresiasi.

Masih ada banyak lagi karya seni yang disuguhkan di galeri Spasium. Karya-karya seni yang ada di atas hanyalah sepersekian dari sekian karya seni di Spasium. Jika teman-teman ingin melihat-lihat yang lain, langsung saja ke www.spasium.com

Ada kabar baik, buat yang suka lebih irit. Blogger Perempuan dan Spasium membagikan 2 buah artwork yang masing-masing senilai 2 juta rupiah untuk 2 orang blogger yang beruntung di GIVEAWAY kali ini. Klik tulisan GIVEAWAY BLOGGER PEREMPUAN/SPASIUM ini.

Sekarang, coba jawab pertanyaan saya di kolom komentar, dari koleksi-koleksi yang ada di Spasium, karya apa yang menjadi favoritmu? Sebutkan judul karya, nama artis, dan ceritakan apa alasannya? v(⌒o⌒)v

22 comments:

  1. wah keren banget designya bikin inspirasi muncul lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, semoga bermanfaat ^^

      Terimakasih telah berkunjung di Beberapa Hal yang Diperhatikan dalam Mendekorasi Rumah + GIVEAWAY Artworks dari Spasium :)

      Delete
  2. Emang bener mba, kalo kabel itu bikin semrawut.. Jadi berantakan, kamar aku ada 2 laptop punya suami dan aku, kalo udah dipake laptopnya pasti berantakan sama kabel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba. hihi. Hati2 juga sama kabelnya ya Mba. Kadang jadi bikin kesandung atau bila kabelnya menggelupas dan seratnya keliatan. hehe

      Terimakasih telah berkunjung di Beberapa Hal yang Diperhatikan dalam Mendekorasi Rumah + GIVEAWAY Artworks dari Spasium :)

      Delete
  3. Artwork Spasium bagus2 bgt mbak....itu bisa delivery juga kan ya? Bikin tampilan rumah jadi makin indah dan berkesan homey.

    ReplyDelete
  4. Bagus bangeet mbaaak artwork yg ada di spasiumm :D jadii pengeen punyaa ih. . heheheh saya juga suka banget mbaak memberikan sentuhan alam untuk dekorasi rumah, jd makin betah gtuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga suka Mba sama rumah-rumah yang "hijau" dan asri, jadi memeberi kesan sejuk juga.

      Terimakasih telah berkunjung di Beberapa Hal yang Diperhatikan dalam Mendekorasi Rumah + GIVEAWAY Artworks dari Spasium :)

      Delete
  5. Atworknya manis kali desainnya. Ini bisa menjadi pilihan tersendiri biar rumah lebih berwarna dan ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba. Artwork-nya juga kreatif2 semua ^^

      Delete
  6. hiasan dinding emang bikin rumah lebih berwarna yaaa

    ReplyDelete
  7. bagus2 yaa.. jadi bingung milihnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, hehe. Bisa disesuaikan dengan warna dinding juga Mba. Coba cek di websitenya Mba. Spasium punya banyak pilihan bentuk dan juga harga ^^

      Delete
  8. Taruih baraja, blog-nya urang awak, hehe... Artwork yang cakep2 gini kalau bisa menang giveaway-nya mantep banget ya. Moga menang ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba. Makasi ya Mba 😁 Aamiin. Mba juga semangat ngeblog nya!

      Delete
  9. aku jg lagi pengen bgt hias rumah masi kosong melompong mb hahaha
    spasium mantep yah bikin aku ga perlu keluar rumah tgl order andelin internet sampe deh mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba 😁 Semangat nge-dekor rumah ya Mba

      Delete
  10. wahhhh boleh nih minta desainin hhe

    ReplyDelete
  11. bagus2 artworknya, cocok kayanya menghiasi rumah sy yang penuh coretan anak :D

    ReplyDelete