-->

Balada Mahasiswa dan Dunia Gravitasinya

Gravitasi... daya tarik... mahasiswa...

Ini bukan cerita tentang kasur.


Oh ya, selamat datang para pembaca! Senang bertemu denganmu. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Pada umumnya, para perantau yang bertitel mahasiwa akan mencari "keluarga" baru di tanah rantau. Bukan keluarga baru dengan cara pernikahan (tapi kalau yang ini bisa jadi juga). Namun dengan cara mencari teman, menjalin relasi, menambah koneksi. Begitu pula dengan saya.



Membunuh waktu dengan kegiatan yang positif

Membunuh waktu dengan berbagai macam kegiatan organisasi membuat saya perlahan tidak menyadari bahwa satu per satu senior saya pergi meninggalkan kampus. Diganti dengan wajah-wajah baru yang masih lugu. Kemudian wajah-wajah baru nan lugu itu sudah tak begitu lugu lagi. Hingga saya tidak sadar bahwa saya sudah berada di penghujung tahun. Hanya beberapa senior yang masih tinggal. Kesibukan memang kadang membuat kita tak menyadari bahwa waktu telah menggiring kita ke penghujung jalan. Tapi menghabiskan waktu dengan hal yang positif tidaklah meninggalkan rasa sesal.

Kehidupan berorganisasi membuat wawasan kita luas. Kehidupan berorganisasi juga menambah ilmu kita. Organisasi tentu saja menambah relasi kita. Teman-teman baru. Teman-teman yang sudah dianggap sebagai keluarga. Keluarga tanpa ikatan darah, begitu katanya. Bersama, saling berbagi.



Publikasi lagi, lagi lagi publikasi

Pada jalan panjang yang telah saya lalui sebagai mahasiswa, antara belajar di kelas, ikut penelitian, program kreativitas mahasiswa, dan rangkaian kegiatan organisasi serta kepanitiaan, ada hal yang biasa melekat pada diri saya: publikasi dokumentasi. Pada kepanitiaan dan organisasi, sering kali saya diamanahkan di bidang publikasi, dokumentasi, penyebaran informasi, dan sejenisnya. Atau di bidang kestari. Mulai dari staf, hingga dipercaya menjadi koordinator bidang. Suatu pengalaman yang luar biasa mulai dari kegemaran, lalu mengupgrade skill, hingga sharing ke junior.

Khalayak sudah pasti tahu bahwa syarat yang dimiliki di bidang tersebut adalah keahlian di beberapa hal seperti desain grafis, komunikasi, membuat rilis, membuat caption yang menarik, fotografi, hingga videografi. Menyukai hal yang kita lakukan adalah suatu modal yang bagus untuk memberikan hasil yang baik. Melihat sisi positif dari hal yang kita lakukan adalah suatu hal yang dapat meng-upgrade mood kita.  Belajar, dan terus belajar menjadi yang lebih baik. Bahkan hingga saat ini, saya masih terus mencoba mengasah diri, mengembangkan diri ini untuk hal itu: kegemaran saya terhadap bidang publikasi, dokumentasi, penyebaran informasi.

Ngomong-ngomong soal bidang publikasi, dokumentasi, penyebaran informasi... ada suatu hal lain pula yang melekat.



Luna Smartphone

Memperkuat Gravitas dengan Luna Smartphone

Luna Smartphone merupakan ponsel pintar dengan teknologi yang inovatif dan dengan desain yang futuristik. 

Layar yang lebar
Kombinasi layar 5,5 inci dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 menawarkan kenyamanan dalam berselancar di duniamu, lewat Luna Smartphone

Fitur Blu-ray
Fitur Blu-ray filter yang dimiliki oleh Luna Smartphone juga dapat mencegah radiasi untuk penglihatan kita. 

Kamera Setara iPhone 6
Apalagi yang dilirik dari sebuah Smartphone? Kamera? Luna memiliki 13 Mega Piksel kamera utama, dan 8 Mega Piksel kamera depan. 

Processor
Bagaimana dengan prosesornya? Luna Smartphone didukung dengan Quad core Processor 2.5 GHz, RAM sebesar 3GB, ditambah 64GB internal memori. Jadi setelah foto-foto banyak, tak usah khawatir karena Luna memiliki kapasitas memori yang besar dengan prosessor yang mumpuni.

Dual Sim Card
Luna Smartphone memiliki dual sim card yang standby di sisi kanan, dan ponsel ini sudah didukung oleh 4G. 

Baterai
Daya baterainya sebesar 3000mAh. Dapat bertahan 500 jam standby, atau setara dengan 11 untuk memutar musik, atau 7 jam untuk memutar video. Luna Smartphone mempunyai fitur quick charge / fast charge 2.0, sama dengan mengisi baterai 40% per 30 menit. 80% selama 60 menit. Jadi satu jam lebih sedikit untuk 100% (baterai terisi penuh).

Sound
Bagaimana dengan suaranya? Luna Smartphone didukung oleh NXP Smart AMP acoustics technology. Kita dapat mendengar suara yang jelas, bahkan di tempat yang ribut.

Melalui fitur-fitur yang dimiliki oleh Luna Smartphone ini, sangat menggiurkan untuk para pecinta smartphone yang handal dengan teknologi terbaru, apalagi bagi yang kerjaannya berhubungan dengan dunia mobile, digital, atau komunikasi dan informasi. 

Luna Smartphone memiliki daya tarik yang kuat dalam memberikan kemudahan dalam keseharian kita sebagai pengguna smartphone. Segala kemudahan itu kita transfer menjadi suatu hal yang lebih produktif, lebih bermanfaat, dan membuat kita mempunyai daya gravitasi pula bagi yang lingkungan.

6 comments:

  1. Wah, 13 mega piksel kamera belakang, dan 8 mega piksel kamera depan? Mantap banget ne HP. Aku kepengen juga sih mbak HP baru, karena HP jadulku sudah mulai berulah. Mantap tulisannya mbak, semoga menang ya!

    ReplyDelete
  2. bagus juga spesifikasinya...kekinian, good luck

    ReplyDelete
  3. sebagai sesama mahasiswa tingkat akhir, saya juga paling sensi klo udah ditanya "kapan wisuda" , udah deh, langsung kepikiran, tapi skripsinya engga diapa2in, hahha... bisnis online juga oke kayaknya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaduh, saya punya temen kiranya. Iya betul, sukses juga ya bisnis pulsanya sob ✊

      Delete