-->

Memulai Usaha Sejak Muda dengan Ralali

Perkenalkan, saya seorang pemimpi. Sejak kapan? Sejak kecil. Ada banyak impian yang telah saya terbangkan melalui doa-doa saya ke langit. Ada banyak harapan yang saya torehkan. Perwujudan? Untuk sebagian sudah, untuk sebagian lain saya masih berjuang keras. Keras, sekeras hidup ini.

Katanya, Tuhan tak akan menolak doa. Ada tiga jawaban atas doa: Pertama, iya akan dikabulkan, Kedua, tunggu. Ketiga, ada hal yang lebih baik. Jadi, kita tidak akan mendapatkan hasil nol dari doa-doa yang kita layangkan. Tentu saja doa mesti disertai usaha. Doa tanpa usaha sama aja bohong. Usaha tanpa doa sama dengan sombong. Begitu, kan?

Melanglang buana di dunia maya yang luas ini membuat saya menjadi tahu ada banyak teman-teman lain yang sudah berpenghasilan di usia muda. Kerjaan mereka? Macam-macam. Mulai dari kerja part time, ada yang jadi influencer, ada yang mempunyai bisnis masing-masing. Bisnis apakah itu? Macam-macam juga. Ada yang punya usaha kuliner, usaha kafe, usaha restoran, usaha salon, usaha barbershop, usaha laundry kiloan, usaha interior exterior, usaha furniture, dan usaha-usaha lainnya. Keren kan? Saya jadi terinspirasi dan mencoba untuk memulainya juga.


Tantangan? Pasti ada. Tantangan itu ibarat ujian yang bilamana kita berhasil melaluinya, kita adalah pribadi yang lebih seterong alias lebih baik dari sebelumnya. Kita naik kelas. Seperti ombak yang membuat para pelaut menjadi handal. Pepatah mengatakan: "Pelaut yang hebat tidak lahir dari ombak yang tenang."

Ombak; tantangan; masalah yang ditemui, seperti pemikiran kita akan hal-hal yang menjadi penghalang. Kurang peralatan? Kurang bahan? Kurang ini itu? Sedangkan kita tak punya banyak waktu. Ditambah lagi jarak penyedia barang yang jauh dengan tempat tinggal. Atau mencoba cari sana sini juga, dan ternyata belum menemukan barang yang diinginkan. Lalu bagaimana dengan promosi? Blablaba?

"Di balik kesulitan, ada kemudahan." Ada ada aja solusi dari setiap hal. Begitu pula dari masalah-masalah yang kita rasakan dari usaha yang tengah dijalani. 

Canggihnya zaman sekarang, transaksi bisa dilakukan tanpa harus bertemu dan tatap muka. Kita tetap bisa bertransaksi melalui jarak jauh. Itulah kecanggihan teknologi jaman sekarang, teknologi menjadi semacam anugerah

Tahu Ralali.com?

Ralali.com adalah sebuah platform marketplace B2B (Business to Business) terbesar di Indonesia? Ralali.com mempertemukan penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi online baik secara bulk atau grosir. Di sini kita bisa melakukan bisnis kita sesuai dengan yang kita minati. Karena di rarali.com ini, pengusaha yang satu dengan pengusaha yang lain pun dapat 'bertemu'. Misal: pengusaha interior dengan pemilik kafe.

Ada banyak banget pilihan yang tersedia di ralali.com.


Menu-menu yang tersedia di ralali.com pun jelas dan situsnya pun user friendly. Kita bisa menjadi penjual atau pembeli. Mulai dari otomotif, produk kecantikan, olahraga, tekstil, alat dan bahan bangunan, komputer dan alat komunikasi, alat-alat elektronik, makanan, furnitur, kesehatan, hotel, restoran, kafe, mesin, kantor, dan sebagainya. Ada gambarnya juga pastinya. Tertera juga testimoni dari pengusaha-pengusaha luar biasa.

Masalah promosi? Simak testimoni berikut

"Ralali.com sangat membantu kita untuk masalah promosi sehingga para pembeli tidak harus datang langsung ke pabrik kita. Mereka juga bisa lihat kita di website ralali, pameran, dan bisa menikmati promo-promonya. Hal ini membuat kita mengalami kenaikan inquiry yang datang dari media online." -PT. Hargen Nusantara

Gimana? Ralali adalah sebuah solusi, bukan? Lantas apa lagi yang diragukan dalam menjalani bisnis? Yang penting adalah berusaha. Berusaha terus. Tunggu apa lagi? Tunggu tua? Kenapa tidak memulai dari muda saja? Kita punya banyak waktu untuk belajar dan memperbaiki hal-hal yang mesti diperbaiki. Sukses secepat mungkin. Bisnis di usia muda, bersama Ralali B2B Marketplace. See you on top!



Tags: Ralali B2B Marketplace, #ralalib2bmarketplace, #sumpahpemuda



14 comments:

  1. Artikelnya informatif dan edukatif sekali. Saya jadi tertarik untuk mencoba. See you on top!

    ReplyDelete
  2. Sudah semakin banyak saja Marketplace yang bisa diakses secara online. Jujur saya baru tahu sama ralali ini. Ternyata sudah menjadi the best trusted seller 2016. Luar biasa

    ReplyDelete
  3. Waaahhh, aku yang masih muda ini jadi sadar kalau harus berkaya :D

    ReplyDelete
  4. Ternyata istilah 'waktu muda puas2in' itu membawa pengaruh buruk ya, mendingan usaha atau bisnis ya mba... Nice share. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Mungkin diimbangi saja Pak. Iya, usaha dari muda lebih baik Pak ^^

      Delete
  5. Yuhuu. Manfaatkan waktu muda sebelum waktu tua ^^

    ReplyDelete
  6. Elthnad punya akun ralali juga ya...

    ReplyDelete
  7. Ralali.com emang membantu banget buat para pengusaha, karena mampu menghubungkan pengusaha satu dengan yang lainya untuk transaksi grosir lebih mudah. Sebagai tukang layangan, sayapun jadi terbantu dalam menemukan partner jualan saya

    Btw kunjungan baliknya ya di artikelku ini http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/11/mudahnya-memulai-usaha-di-usia-muda.html

    Terimakasih^_^

    ReplyDelete