Nasi Goreng Tahunan

by: elthnad, rasumitaaanikmatulfitri, ayu_putri,ayu

Tahun 2014 adalah masa di mana nasi goreng ini dibuat. Kosan saya yang kebetulan berada dekat -dan lebih dekat- dengan kampus sudah biasa menjadi basecamp. Apalagi jadwal kuliah yang gak lanjut terus. Maksudnya, keluar jam 9 terus masuk lagi jam 11. Atau keluar jam 11 terus masuk lagi jam 2. Atau keluar jam 2 terus masuk lagi jam 4. Ngapain 2 jam kosong itu? Untuk kegiatan yang bisa dilakukan sih macam-macam mulai dari nongkrong hingga belajar. Tapi di mana? 

Di kafe atau tempat makan melulu kan bisa boros. Kalau di kampus mono. Di perpus? Kadang. Kebanyakan sih milih pulang. Tapi kalau rumah jauh? Singgah di rumah yang deket. Oleh karena itulah asal muasal kosan saya yang terbilang dekat dengan kampus ini dijadikan basecamp. Ada hikmahnya karena dengan ini saya bisa mendapatkan teman (yang lebih dekat) karena saya memang gak begitu mudah dekat dengan orang yang -apalagi- jarang bersosialisasi dengannya.

Tahun 2014 adalah masa di mana kuliah lagi padat-padatnya. Tahun 2014 adalah masa di mana saya masih satu kelas sama tiga orang yang namanya tertulis pada caption gambar di atas. Ini sewaktu tahun kedua. Semenjak tahun ketiga, kami sudah beda kelas. Jadwal kosong kami sering berbeda. Intensitas ngumpul pun sudah tidak sekerap dulu.

Kami makan berempat dengan satu wadah supaya lebih romantis, lebih hemat tenaga buat nyuci. Gitu. Haha. Gadeng. Sebetulnya juga karena piring di kosan saya cuma dua -_- Minimalis banget ya...

Tahun 2015: "Kapan ya bikin ini lagi?"

Singkat cerita, terlaksana pada bulan November 2015, bikin nasi goreng lagi, di atas wadah yang sama, lagi.

Tahun 2015: "Setahun sekali bikin ini kayaknya, Las." "Iya Del. Tahun kemarin, habis itu tahun ini. Tahun besok jangan lupa yaaa" (Dengan Bahasa yang telah diterjemahkan)

Tahun 2016: "Tahun sekarang lagi?" "...Udah kayak upacara tahunan Deel..."

Kadang saya mikir, ada baiknya juga saya tambah jumlah piring ini. Biar makannya lebih... apa ya? Lebih leluasa aja kali ya... Lagian kejadian kekurangan piring di kosan saya bukan hanya terjadi saat membuat nasi goreng tahunan ini.

Pada suatu hari saya menemukan...

Glorimelamine.com produsen peralatan industri makan Horeka terbaik di Indonesia. 


Glorimelamine.com merupakan situs tempat menjual piring melamin Glori, jual mangkok melamin Glori, dan jual peralatan Glori lainnya seperti sendok, gelas, dan lainnya. Walaupun glorimelamine.com menjual peralatan makan industri horeka sedangkan kosan bukan horeka (hotel-restoran-kafe), tapi gak masalah. Soalnya bisa beli eceran juga. Harganya murah, desain produknya bermacam-macam.

Kenapa melamin dan kenapa glorimelamine.com merupakan produsen peralatan industri makan horeka terbaik di Indonesia?




Melamin itu tahan banting. Cocok untuk pemakaian pada suhu -20° C hingga 120° C. Model dan coraknya bervariasi. Dapat dipesan sesuai dengan permintaan (Pembeli juga bisa kustom desain produk melamin Glori seperti menempelkan logo, banner promosi, sampai kebutuhan untuk souvenir). Bahan terbukti aman untuk kesehatan. Proses produksi yang terjamin dengan bahan yang aman. Harganya terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Area distribusi sudah menjangkau seluruh pelosok Indonesia. 

Ada mahasiswa juga, sama seperti saya
Ada ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan dapurnya
Hingga Business Owner

Katanya "melamin berbahaya". Terus gimana? 

Produsen peralatan makan melamin Glori yang berada di bawah naungan  PT. Multi Anugrah Sukses / Glori Melamine ini telah mengembangkan desain piring dan mangkok melamin terbaru sesuai dengan trend di pasaran. Produk dibuat dari bahan baku food grade melamine untuk menghasilkan peralatan makan dan minum yang sesuai dengan standar SNI7322:2008. Pastikan pada produk melamin ada tulisan SNI7322:2008-nya, bukan sekedar label SNI saja.

------------------------------

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes SEO glorimelamine.com (ada voucher untuk 50 orang pendaftar pertama. Yuk mari kunjungi glorimelamine.com)

No comments:

Post a Comment