Staycation di Hotel Adhistana

Travel quote
Rasanya... Saya ingin pergi. Menepi. Menghindar. Rasanya saya ingin pamit. Hanya karena saya bertumpu pada hal-hal yang menurut saya harusnya begini, begini, begini. Lalu ekspektasi saya kian membumbung tinggi. Perasaan takut yang teramat kalut. Hanya berharap saya takkan pernah ditinggalkan. Kita selesaikan sampai waktu yang mengatakan ini telah usai. Kita berhenti pada garis finish yang telah ditetapkan. Saya terlalu lama terpaku pada tembok besar di hadapan; rintangan.

Jangan khawatir, saya masih mencoba untuk berjuang. Terus berjuang untuk tidak terpuruk. Terus berjuang untuk perasaan ini. Kau tahu? Sungguh saya mempunyai mimpi indah tentang ini. Saya tengah mengusahakannya. Di tengah-tengah rasa getir yang menyeret saya, saya berjuang keras.

Di balik kesulitan ada kemudahan. Setelah hujan ada pelangi. Setelah hujan udara menjadi sejuk. Gelapnya malam pertanda pagi kian mendekat. Lagi-lagi saya lupa bahwa segala masalah ada jalan keluarnya. Ini bukan jalan buntu.

Dalam derasnya goncangan ini, saya perlu ketenangan. Beri saya waktu sebentar.

Hahaha. Kalimat-kalimat itu keluar begitu saja. Saya merasa stress di bawah tekanan-tekanan yang menempa akhir-akhir ini di tengah-tengah jadwal saya yang sok padat. Tapi benar, setelah beberapa hari 'sendiri', saya mulai merasa tenang. 

Kemudian saya blogwalking, dan ketemu blog Mbak Putri tentang staycation di hotel Adhistana. Langsung terbayang, liburan di hotel, gak ngapa-ngapain, punya banyak fasilitas penunjang seperti kolam renang dan kamar yang nyaman. Siapa yang menolak kalau dapat kesempatan ini? Gratis pula.

Lalu saya cek websitenya. Klik Adhistana.


Saya mendapatkan videonya.

Gimana? Dari awal sudah tampak keunikan arsitektur dan desain eksterior. Masuk ke dalam, kita pun melihat klasiknya desain interiornya, khas Jawa, epic banget. Apalagi Yogya adalah kota yang terkenal dengan keklasikannya. Masyarakatnya yang santun dan ramah. Pariwisata yang banyak. Jangan lupakan budayanya. Saya jadi ingin menepi di sini.

Sesekali kita butuh menepi, menghindar dari hiruk pikuk dunia. Menjernihkan pikiran dan hati. Bukan untuk keluar dari dunia itu, tapi untuk menghimpun suatu semangat baru.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”

8 comments:

  1. I looveee Jogja so mucch!
    Pengin staycation jugak :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Madiun - Jogja gak terlalu jauh lah Mbak, hehehe :D

      Delete
  3. Entah dari kapan sudah pengen jalan - jalan ke Jogja mba, mudah - mudahan Desember kesampaian :), salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pengen ke Jogja. Segera. Aamiin. Salam kenal juga kak, terimakasih udah mampir :)

      Delete