-->

Staedtler Pensil Terbaik untuk Anak

Selamat datang, pembaca.

Sejarah Singkat Staedtler


Kenal dengan nama "STAEDTLER"? Kita mengenal STAEDTLER sebagai sebuah merek alat tulis. STAEDTLER tidak hanya memproduksi pensil, tetapi juga penghapus, pulpen yang beragam, marker, highlighter, refill ink (isi ulang tinta), krayon, kapur tulis, oil pastel, peraut, dan aksesori alat tulis lainnya.

STAEDTLER pertama kali dibuat pada tahun 1662. Wah udah lama banget, sekitar 350 tahun lebih umurnya. Penciptanya bernama Friederich Staedtler. Pada tahun 1683, beliau dinobatkan sebagai pembuat pensil pertama di dunia. Setelah terjadinya revolusi Industri, generasi ketiga yaitu Johan Sebastian Staedtler meneruskan usaha kakeknya dengan mendirikan pabrik pensil pertama di dunia yang terletak di Nuernberg, Jerman, pada tahun 1835. Setahun berikutnya, dibuat pula pensil warna pertama di dunia. Pabrik pensil itu ia beri nama J. S. Staedtler, seperti namanya.

Produk awal STAEDTLER adalah TRADITION

 

Pada tahun 1866, penjualan STAEDTLER semakin meluas ke beberapa negara besar, termasuk Austria, Perancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika, dan Timur. Pada 1870, Stadtler memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur dan produksinya mencapai lebih dari 2 juta pensil yang tersebar di seluruh dunia. Pada tahun 1988, kantor pusat pindah dari distrik Nuremberg St. Johannis ke situs baru di pinggiran Utara kota.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka STAEDTLER membuat pensil terbaik dengan merek MARS LUMOGRAPH. Pensil terbaik dari STAEDTLER ini merupakan salah satu pensil STAEDTLER yang sering saya gunakan untuk menulis atau membuat sketsa.

Pabrik sekaligus kantor STAEDTLER di Jerman asri juga ya?




STAEDTLER di Indonesia didistribusikan oleh PT ASABA yang sejak lama telah mengembangkan penyediaan alat tulis seperti Stationary, Copier, dan Solusi Dokumen, dan lain sebagainya. PT ASABA juga memiliki sub distributor yang luas dan jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Bagaimana dengan bahan pensil? Dari apa pensil itu dibuat? Yap, bagian yang terpenting dari sebuah pensil adalah "Lead" atau lebih dikenal dengan "mata pensil" yang terbuat dari campuran "graphite" dengan "tanah liat". Komposisi graphite dan tanah liat inilah yang menjadikan tingkatan-tingkatan pada pensil, seperti 2H, HB, 2B, 3B, 4B, 5B, 8B. Semakin tinggi kadar graphite, maka akan semakin keras pensil tersebut, contohnya 2H lebih keras dibandingkan pensil 8B yang memiliki sedikit graphite tapi banyak tanah liat. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara graphite dengan tanah liat dibandingkan dengan pensil yang lain.




STAEDTLER terus melakukan inovasi, dan saat ini telah tercipta produk Staedtler yang berbentuk triangular atau segitiga yang sangat pas digenggam (ergonomis) sehingga tidak mudah lelah. Produk baru andalas ini bernama STAEDTLER Noris Triangular. Salah satu pensil terbaik ini memiliki beragam warna, yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih, dan abu-abu. Pensil ini sangat tepat menemani hari-hari belajar dengan keceriaan dan membuat kita bisa berkreativitas tanpa batas, serta mendukung kreativitas anak.

Mengusung tagline STAEDTLER pensil terbaik untuk anak, STAEDTLER berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya.


Pensil-pensil Noris di atas juga memiliki karakter dan nama masing-masing, lho. Fred untuk warna kuning, Blue untuk warna biru, Rocky untuk warna hijau, Pinky untuk warna pink, Ms. White untuk warna putih, dan Bruno untuk warna hitam. Lucu ya?

Pensil Warna STAEDTLER LUNA


Pensil produksi STAEDTLER pun memiliki berbagai macam, baik itu pensil biasa ataupun pensil warna. Pensil warna keluaran STAEDTLER adalah pensil warna LUNA. Siapa yang tidak kenal dengan pensil warna bagus yang satu ini? Semenjak kecil saya sudah senang menggambar dan mewarnai dengan pensil warna LUNA, pensil warna bagus menurut saya. Pensil warna dengan kotak berwarna merah bergambar kapal di lautan dan bulan sabit itu sangat akrab dengan saya semenjak saya kecil. Saya ingat, dulu bentuk batang pensilnya bergaris-garis.

Sejak sebelum sekolah, saya sudah diajarkan menggambar oleh paman saya --karena saya diasuh oleh paman saya sewaktu kecil. Mungkin biar saya tidak rewel dan hitung-hitung dapat melatih motorik saya. Ketika di Taman Kanak-kanak, saya sering ikut lomba menggambar dan mewarnai, dan saya kerap memakai pensil terbaik yang satu ini. Tidak jarang saya menyabet gelar juara. Hal ini berlanjut ketika saya sekolah. Pensil warna STAEDTLER LUNA memanglah pensil warna bagus, dengannya kita bisa memiliki kreativitas tanpa batas. Sampai sekarang saya pun masih menggunakan produk STAEDTLER.

Pensil warna STAEDTLER LUNA memiliki berbagai macam varian


Pensil warna watercoloured, yaitu pensil warna bagus yang memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, dan arsiran warnanya lebih pekat, serta aman digunakan untuk anak-anak. Jadi, anak-anak pun dapat berkreativitas tanpa batas. Pensil warna bagus yang satu ini terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Tak hanya itu, pensil warna STAEDTLER LUNA watercoloured ini juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 batang pensil warna bagus yang terdiri dari 24 warna.

Sebelumnya, pensil warna watercoloured STAEDTLER LUNA memiliki ciri dengan dilapisi ABS (Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tak mudah patah. Tetapi kemudian karena STAEDTLER mengkombinasikan bahannya sehingga pensil menjadi lebih kuat dan tak mudah patah. Kamu nyari pensil terbaik? STAEDTLER pilihannya. Kamu nyari pensil warna bagus? STAEDTLER LUNA pilihannya. STADTLER pensil terbaik untuk anak. Jadikan kreativitas anak menjadi semakin luar biasa.


Pensil warna coloured berbeda dengan watercoloured karena pensil warna ini diperuntukkan bagi anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari STAEDTLER LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pula pilihan warnanya. Kamu nyari pensil terbaik? STAEDTLER pilihannya. Kamu nyari pensil warna bagus? STAEDTLER LUNA pilihannya. STADTLER pensil terbaik untuk anak. Jadikan kreativitas anak menjadi semakin luar biasa.



STAEDTLER LUNA Triangular coloured dan watercolor merupakan inovasi baru dengan kelebihannya adalah bentuk pensil yang berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah, sebab bentuknya yang ergonomis membuat STAEDTLER LUNA Triangular pas di tangan dan nyaman untuk digunakan. Kamu nyari pensil terbaik? STAEDTLER pilihannya. Kamu nyari pensil warna bagus? STAEDTLER LUNA pilihannya. STADTLER pensil terbaik untuk anak. Jadikan kreativitas anak menjadi semakin luar biasa.


logo STADTLER yang baru


Tag: pensil terbaik, pensil warna bagus, kreativitas tanpa batas, staedtler pensil terbaik untuk anak, kreativitas anak

16 comments:

  1. Saya juga suka makai STAEDTLER 2B ketika ujian dengan abo. Kalau mewarnai saya juga pakai luna. Luna pensil warna bagus. Pensil terbaik dah.

    ReplyDelete
  2. Betul, saya juga suka langganan pensil ini untuk membuat sketsa juga menggambar. Semangat berkreativitas tanpa batas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat berkreativitas tanpa batas dengan STAEDTLER!

      Delete
  3. Saya juga suka belikan anak-anak saya pensil staedtler. Anak-anak saya suka makai pensil ini. Pensil Staedter, pensil terbaik untuk anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea. Pensil STAEDTLER pensil terbaik untuk anak (Y)

      Delete
  4. STAEDTLER pensil legend. Pensil terbaik kuy ^^

    ReplyDelete
  5. STAEDTLER pensil terbaik untuk (ujian) anak. Haha, efek dulu waktu kecil suka dibeliin pensil STAEDLER 2B. Langganan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Iya iya bener kak. Dulu pas ujian, apalagi waktu sistem abo diperkenalkan, semua pakai pensil biru, pensil STAEDTLER.

      Delete
  6. STAEDTLER pensil legend untuk mendukung kreativitas anak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. "STAEDTLER pensil legend untuk mendukung kreativitas anak ;)" (Y)

      Delete
  7. Aku ingat banget sama pensil ini waktu aku masih SD hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Mbak. Di koperasi sekolahku, harga pensil STAEDTLER kala itu 300 entah 500 perak ^^

      Delete