Apa Keinginanmu di Tahun 2016?

Hallo Sahabat Taruih Baraja yang taruih baraja! Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk datang ke sini, ke blog ini. Tidak terasa ya, kita sekarang sudah berada di penghujung tahun. Siapa yang sudah liburan? Selamat menikmati liburan yaa bagi yang melaksanakan. Bagi yang tidak berkesempatan, sabar ya, percayalah, ada senang di balik susah ;)

Biasanya penghujung tahun penuh dengan evaluasi dan awal tahun penuh dengan resolusi. Berbicara tentang resolusi, apa saja resolusi atau keinginan Sahabat Taruih Baraja pada tahun 2016? Banyakkah? Tak apa banyak, tidak ada yang melarang kok. Heheh.

elthnad on instagram

Saya? Saya juga mempunyai banyak keinginan di tahun mendatang. Mulai dari segi edukasi yaitu mendapatkan IP alias Indeks Prestasi yang nanjak ke atas, ikut les IELTS (International English Language Training System), meng-improve kemampuan bahasa saya --karena saya adalah seorang poliglot wanna be, hafal lebih banyak ayat-ayat Al-Quran karena saya juga ingin jadi hafidzah, ikut training skala nasional, atau diundang dalam suatu forum nasional, dapat projek penelitian dari dosen juga.

Eh, 2016? Itu saya juga sudah memasuki semester tujuh. Mahasiswa tahun akhir dong ya? Mudah-mudahan. Berarti, saya juga perlu judul buat skripsi. Iya, skripsi. Kok tiba-tiba jadi merasa horor gitu. Tidak, skripsi itu indah, untuk dikenang. Skripsi itu cerita untuk anak cucu lho. Baiklah, saya punya keinginan lagi, saya ingin saya dapat dosen pembimbing yang membimbing dengan rasa tulus ikhlas lahir batin membantu saya menghasilkan lembaran demi lembaran yang membawa saya memakai toga dengan waktu yang tidak lama. Aamiin.

Keinginan saya tidak sampai di situ saja dong. Itu kan soal edukasi alias pendidikan saya. Bagaimana dengan yang di luar itu. Masih adaaaa. Saya pengen punya laptop baru yang bukan intel atom supaya saya bisa ngedesain dan bikin video dengan enak. Kalau pakai intel atom kan berat. Saya hanya bisa memakai Photoshop -itupun CS3- di sini. Corel Draw bisa sih, cuman lumayan berat juga. Nah apalagi Adobe Ilustrator (AI). Padahal pengen banget make AI. Saya udah pernah nyoba di laptop temen, dan itu smooth, enak banget. Tujuan utamanya emang buat bisa makai aplikasi desain grafis dan video editing dengan lantjar. Apalagi buat desain, biar blog ini desainnya juga gak dari Paint melulu. Iya gitu, kalau make Photoshop juga ribet di sini.

Pengen lebih mengeksplore bumi ini. Ya, setidaknya Indonesia. Kalau enggak, ya setidaknya Sumatera. Kalau enggak juga, ya setidaknya Sumatera Barat. Kalau enggak juga, ya setidaknya Padang atau Payakumbuh ajalah, berhubung mau liburan ke Payakumbuh (baca: pulkam). Pokoknya mengunjungi tempat yang baru. Yaelah, ngomongin pengen ngunjungi tempat yang baru kok ribet amat penulisannya ya? Iya, gitu deh, biar nyampe 400 kata.

Hehe. Saya juga pengen punya gitar, pengen make behel, pengen ikut karate, mendaki gunung (Ya ini dia, tempat baru), dan ikut ISMKMI yang terus-terusan tertunda sampai saat ini. Envi banget sama mereka yang barusan ikut Rapinwil di Pekanbaru.

Selain itu saya juga pengen beli kendaraan, ya setidaknya sepeda biar bisa melancong ke pasar raya tanpa harus naik angkot yang suka muter-muter jauh. Saya juga bisa sepedaan ke taplau (tapi lauik = tepi laut -bahasa Padang) dan menikmati segarnya udara laut. Entah kenapa saya tak pernah berhenti mencintai laut. Bawaannya pengen teriak sumringah aja kalau ketemu laut.

Soal menulis, saya sudah suka menulis dari kanak-kanak. Yaa, walaupun tulisan saya masih belum berbobot dan bernilai dan bagus dan (silahkan isi sendiri). Tapi yang jelas saya sudah seneng menulis. Gak mau sampai nulis nyoret-nyoret kertas atau menuhin memori hape atau laptop dengan tulisan aja dong ya. Saya juga pengen tulisan saya bisa dimuat di media cetak. Perihal tulisan di media elektronik, saya juga ingin traffic blog ini naik, dan akhirnya bisa memasang AdSense. Yey.

Sebagai seorang yang bancikuis, tentunya saya ingin menang berbagai perkuisan atau perlombaan. Ngomong-ngomong soal kuis, ada kuis nih, dari Flip It. Apa itu Flipit? Flipit adalah situs kupon online global terbesar di Indonesia dan bahkan dunia, di mana kamu bisa menemukan deal favorit di toko online favorit kamu.

Gimana caranya? Kunjungi saja websitenya. Kuis berhadiah ini berlangsung di shop page Bilna di http://www.flipit.com/id/bilna.


Ada voucher belanja yang nominalnya gak sedikit. Tertarik? Tunggu apa lagi?

Wish us luck, dear friends.

2 comments:

  1. Waaah semoga dimudahkan Uni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasi yaa. Doa yang sama buat yang mendoakan :)

      Delete